Sukses

5 Film Aghniny Haque yang Bikin Namanya Makin Dikenal Sebagai Aktris

Liputan6.com, Jakarta Nama Aghniny Haque kini dikenal sebagai seorang aktris papan atas Tanah Air. Sosoknya pun tengah menjadi primadona di kalangan kaum Adam. Kiprahnya dimulai sejak 2018 dalam sebuah film layar lebar bergenre laga berjudul Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Sebelum terjun di dunia film, Aghniny Haque berkiprah sebagai atlet taekwondo. Pada 2011, ia pernah menjadu bagian dari tim nasional Indonesia. Bahkan selama menjadi atlet, Aghniny sempat menyumbangkan perunggu dii SEA Games 2013.

Deretan prestasi lain diraihnya hingga kejadian tak diharapkan menimpa wanita asal Semarang, Jawa Tengah ini. Aghniny Haque mengalami cedera lutut pada 2016, membuatnya didegradasi hingga ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya.

Alhasil, Aghniny Haque pun memutuskan untuk terjun di dunia akting. Tak disangka setelah bermain di Wiro Sableng, namanya menjadi sorotan. Hingga kini, tak kurang dari 10 judul film yang pernah dimainkannya.

Akhir-akhir ini, nama Aghniny Haque diperbincangkan karena ia terlibat dalam film baru berjudul Mencuri Raden Saleh. Lantas, apa sajakah judul-judul film yang membuat nama Aghniny Haque semakin dikenal sebagai seorang aktris? Berikut deretannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Sebenarnya, sewaktu pengumuman daftar pemain film layar lebar Wiro Sableng diumumkan, nama Aghniny Haque sudah menjadi sorotan. Pasalnya, ia menjadi satu dari segelintir pemain baru dalam film yang bertabur nama-nama artis papan atas ini.

Publik pun sudah mengetahui bahwa Aghniny Haque pernah menjadi atlet taekwondo. Namun setelah tahu ia tak lagi berkecimpung di olahraga tersebut, Aghniny pun dikenal sebagai aktris oleh masyarakat pecinta film laga di Tanah Air.

3 dari 6 halaman

2. Wedding Agreement

Setahun kemudian, Aghniny Haque mencuri perhatian penggemar film drama di Tanah Air dengan tampil sebagai aktris pendukung dalam film Wedding Agreement yang dibintangi Indah Permatasari, Refal Hady dan Jeff Smith.

Sebenarnya, pada tahun yang sama, Aghniny menjadi aktris utama di film biopik berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai sebagai tokoh Megawati Soekarnoputri. Namun perannya sebagai Sarah di Wedding Agreement lebih menyita mata publik.

4 dari 6 halaman

3. Ben & Jody

Setelah tampil sebagai karakter minor di film-film seperti Perempuan Tanah Jahanam, Habibie & Ainun 3, dan Generasi 90an: Melankolia, Aghniny Haque kembali membuat pecinta film di Tanah Air terkesima saat tampil sebagai Tambora dalam film Ben & Jody pada awal tahun ini.

Bahkan, sejumlah warganet Tanah Air banyak yang mengaku di media sosialnya rela menonton Ben & Jody di bioskop hanya karena ingin melihat aksi Aghniny Haque berkelahi. Dari situlah namanya makin dikenal sebagai aktris lantaran para penggemarnya terus membahas penampilannya.

 

5 dari 6 halaman

4. KKN di Desa Penari

Nama Aghniny Haque makin marak jadi perbincangan setelah ia memerankan Ayu di film KKN di Desa Penari yang juga tayang pada tahun ini. Ayu merupakan satu dari enam karakter dari kisah aslinya di utas Twitter yang sempat viral.

Dalam film ini Aghniny, tampil bersama bintang-bintang muda yang sudah sangat dikenal di dunia film seperti Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara. Namun, peran Aghniny sebagai Ayu terbilang penting bagi plot cerita film ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Mencuri Raden Saleh

Sebenarnya, pada tahun ini Aghniny Haque juga tampil dalam film Satria Dewa: Gatotkaca. Namun namanya justru menjadi perbincangan pada pertengahan tahun setelah ia diumumkan terlibat dalam film Mencuri Raden Saleh.

Perannya sebagai Sarah the Brute memang baru bisa disaksikan bulan depan. Namun dalam jumpa pers, pengalamannya menjadi sorotan publik lantaran ia mengaku melakukan adegan laga dengan mengenakan gaun dan sepatu hak tinggi.