Sukses

Konten Kreator Ini Berikan Tips Tampil Menarik di Dating App 

Mencari pasangan secara online memang tidak begitu mudah dilakukan. Simak caranya.

Liputan6.com, Jakarta Mencari pasangan kencan secara online ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang biasa. Beberapa artis diketahui juga pernah memanfaatkan aplikasi kencan online seperti Tinder. 

Zac Efron pernah mengakui jika dirinya menggunakan aplikasi kencan online Tinder. Meski begitu, ia mengaku sulit menemukan pasangan yang tepat melalui aplikasi tersebut.

Selain itu juga ada penyanyi Ed Sheeran yang sempat mengunggah profil dirinya di aplikasi kencan Tinder pada publik. Mencoba mencari pasangan melalui aplikasi kencan online dilakukan olehnya karena tak memiliki waktu untuk bisa berkencan. 

Lain lagi dengan pasangan Rey Utami dan Pablo Putera Benua. Keduanya bertemu dari aplikasi pencarian jodoh, Tinder dan memutuskan menikah pada pertemuan di hari ketujuh usai berkenalan. Hal tersebut tentu sempat menghebohkan publik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Zee, seorang pengguna Tinder perempuan yang sudah lebih dari lima tahun punya dating experience, berbagi tips tentang menarik perhatian calon match lewat pesona kita yang sesungguhnya di dating apps.

Apa kamu suka ketemu orang baru? Seperti, orang-orang di luar circle kamu? Di dunia digital, semuanya bisa banget terjadi. Kezia (Zee), seorang Tinder PRO, menggunakan platform ini untuk alasan yang sama. 

"Bagi kebanyakan orang Indonesia, yang tidak terlalu nyaman dengan 'western style' seperti spontan kenalan sama orang di kafe, dating apps seperti Tinder ngebantu banget. Lewat Tinder, aku bisa bertemu orang baru di luar circle aku," kata Zee dalam keterangan tertulisnya. 

Zee, seorang konten kreator berusia 26 tahun asal Indonesia ini, telah menjadi member Tinder sejak lama. Tak heran, perempuan ini punya banyak pengalaman dengan Tinder dan, tentu saja, pengetahuan mendalam tentang aplikasi kencan. 

 

3 dari 4 halaman

Hubungan

Dia telah menemukan banyak hubungan yang bermakna lewat aplikasi ini, termasuk bertemu dengan pacarnya yang sekarang, Hasen, yang sudah berjalan tiga tahun. 

"Di Tinder, semua orang serba cepat. Untuk itu, kita perlu memaksimalkan pesona kita untuk menarik perhatian calon match dengan cepat, secepat dengan membaca bio kita saja, bisa menentukan keputusan mereka untuk swipe/match,” jelas Zee. 

Menurut Zee, ada beberapa hal yang perlu diingat saat membuat profil Tinder, tetapi yang terpenting, adalah membiarkan pesona asli kita bergema meski lewat sebuah platform.

 

 

4 dari 4 halaman

Tips

Pasang foto profil yang bagus dan otentik

Sejujurnya, Zee menilai calon match dari penampilan mereka. Bukan berarti standar penampilan yang tinggi, tapi mereka yang punya usaha untuk pasang foto yang jelas dan percaya diri. “Aku suka foto cowok yang kelihatan profesional, senyumnya percaya diri. Cowok yang punya hobi juga menarik” Jadi, pasang senyum terbaik di foto profil adalah salah satu cara untuk menonjol.

Tulis bio menarik yang menjadi teaser karakter asli kamu

Setelah foto profil yang bagus, bio singkat nan menarik yang mencerminkan karakter asli kamu bakal jadi nilai plus. “Aku ngerti, di dating apps, kebanyakan orang malas untuk baca bio yang panjang. Jadi, kalau aku sih hanya menulis 2-3 kalimat simpel yang menggambarkan diri aku, seperti ini 'I love big dogs, bacon burger, Pickle Rick, and boots. Shoot me with song and film recommendations!’. Tujuannya, supaya bisa jadi bahan obrolan buat calon match aku.”

Bio juga menentukan seberapa besar calon match kamu memperhatikan kamu. "Dulu waktu match sama cowok yang sekarang jadi pacar aku, dia langsung ngirimin rekomendasi lagu indie anti-mainstream dari musisi-musisi bagus. Aku langsung merasa dia menarik." 

Punya Mindset Berdaya, Tampil Menarik 

Sejatinya Berasal dari Pesona Asli Kamu

Bagi Zee, penting agar kita tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja. Di dunia Tinder yang serba cepat, kamu harus menunjukkan daya tarik kamu yang sesungguhnya. 

“Dulu waktu aku single, aku pasang foto pose setengah badan dengan background waktu lagi liburan ke Dubai. Aku pengen perempuan juga bisa latihan lebih percaya diri. Dengan begitu, ini bisa menjadi bahan obrolan, tentang gimana pembawaan kita dan tempat-tempat yang pernah kita kunjungi.”

Boleh Ekspresif, Tapi Tetap Jaga Privasi

Meskipun profil lengkap adalah kunci untuk jadi stand out, jangan terlalu detail membagikan informasi kamu, ya. Ini untuk mencegah romance scammer mengambil keuntungan dari situ. Misalnya, boleh saja menyebutkan pekerjaan kamu, tetapi bukan alamat kantor kamu. Dengan begitu, kamu bisa tetap ekspresif nan menarik, namun juga tetap misterius, yang juga meninggalkan kesan memikat untuk calon match kamu! Setiap match bisa jadi banyak kemungkinan, karena itu, ada Tips Keamanan dalam aplikasi dan di website dapat menjadi panduan kamu untuk tetap aman di platform ini.

Sudah menjadi Tinder PRO selama lebih dari lima tahun, Zee berharap orang lain, terutama perempuan, juga bisa menemukan banyak koneksi dan pengalaman menarik di dating apps.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.