Sukses

Zara Sang Adik Ceritakan Kenangan Indah Bersama Eril: di Swiss Kita Semakin Dekat

Liputan6.com, Jakarta - Putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau yang kerap disapa Zara, masih mengingat betul kenangan manis bersama mendiang kakaknya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Melalui unggahan Instagram storynya, Zara menceritakan momen bersama kakaknya semasa hidup.

Zara menceritakan, semasa hidup Eril dan dirinya selalu melakukan kegiatan bersama. Mencari makan di malam hari sudah menjadi hal rutin yang kerap keduanya lakukan. Tak hanya itu, bermain game bersama dirasa menjadi kenangan yang sangat manis buatnya bersama sang kakak.

"Wah hahaha banyak bangeeet banget banget banget.. kita tuh suka nyari makan malem-malem bareng terus mabar bareng itu juga sebenarnya bikin bahagia,” tulis Zara di Instagram Story, Rabu (29/6/2022).

Namun, ada kenangan yang paling tak bisa dilupa oleh Zara saat dirinya liburan bersama dengan Eril di Swiss, sebelum terjadi musibah kakaknya terseret arus deras Sungai Aare.

"Tapi yang paling memorable mungkin our last trip kemarin ke Italy dan Swiss," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Biasa

Saat itu keduanya sangat menikmati liburannya ke Swiss. Apalagi Eril selalu tersenyum dan memenuhi permintaan Zara untuk menyambangi tempat-tempat yang ia inginkan selama pelesiran ke negeri yang terkenal dengan susu dan madu dengan kualitas nomor satu di Eropa.

"Sumpah Aa tuh kaya gak berhenti tersenyum, terus aku mintain temenin kesana-kesini juga mau aja,” tulis Zara.

3 dari 4 halaman

Makin Dekat

Zara melanjutkan, ketika itu Eril menceritakan yang bahkan sebelumnya tidak pernah diceritakan. Momen-momen liburan itu membuat hubungan keduanya yang sudah dekat bahkan menjadi semakin dekat.

"Terus curhat yang bener-bener semuanya tuh ditumpahin semua (yang biasanya gak diceritain) terus ya gitu deh, gatau kenapa trip kemaren bener-bener kita berdua yang sebelumnya udah deket jadi makin deket lagi," kata Zara

4 dari 4 halaman

Hilang

Diketahui Eril anak sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Setelah dua pekan pencarian, akhirnya jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi