Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Rima Melati Akan Dipindahkan dari ICU ke Ruang Perawatan

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Rima Melati, meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. Duka begitu dirasakan keluarga juga sahabat, tak terkecuali Widyawati.

Istri mendiang Sophan Sophian ini bercerita bahwa ia tak bisa menjeguk Rima Melati seminggu sebelum kepergiannya namun tetap update melalui Aditya Tumbuan.

"Kondisinya seperti apa selalu dikabari sama Aditya. Tadi sempat WA mama lagi di jantung sekarang lagi dipompa. Aduh saya langsung... Enggak tahunya enggak lama lagi 'mama udah enggak ada'," ungkap Widyawati, di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (24/6/2022).

Saat menceritakan kondisi bintang film Kabut Sutra Ungu, Widyawati tak sanggup menahan kesedihan atas kepergian sahabatnya itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Akan Dipindahkan

Diakui Widyawati, Aditya Tumbuan selalu memberi kabar mengenai kondisi Rima Melati setiap hari. Apa yang terjadi dengannya pun selalu diceritakan Aditya kepada Widyawati.

"Terakhir mereka katakan mama mau dipindah ke ruang biasa," lanjutnya sambil terisak.

 

3 dari 4 halaman

Ruang ICU

Seperti diketahui, Rima Melati menjalani perawatan sejak Mei 2022 lalu. Namun, pada awal Juni, peraih Piala Citra harus menjalani perawatan di ruang ICU.

Dan pada Kamis (23/6/2022), pemilik nama asli Marjolien Tambajong pada pukul 15.14 WIB mengembuskan napas terakhirnya.

 

4 dari 4 halaman

Cuci Darah

Rima Melati juga mengalami Dekubitus, dan infeksi tersebut menjalar ke organ tubuh lainnya. Hingga paru-paru terendam air dan ginjalnya tidak berfungsi dengan baik.

Bahkan, ibu lima anak ini harus menjalani cuci darah dua hari sekali sebelum ajal menjemputnya.