Sukses

Park Hae Soo soal Seragam Merah – Hijau di Money Heist Korea – Squid Game: Setelah Ini Pakai Kostum Kuning

Dalam Money Heist: Korea - Joint Economic Area, Park Hae Soo memerankan karakter Berlin.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam konferensi pers Money Heist: Korea - Joint Economic Area yang digelar Rabu (22/6/2022) kemarin, Park Hae Soo sempat diledek oleh sang pembaca acara. Ini terkait dengan dua drama Korea yang ia bintangi, Squid Game dan Money Heist Korea, yang punya satu kesamaan. Di dua drakor ini ia sama-sama mengenakan seragam.

Bila dalam Squid Game ia memakai jaket dan sweatpants warna hijau, dalam Money Heist Korea ia mengenakan jumpsuit warna merah yang ikonis.

“Kurasa Anda tertarik dengan peran yang mengenakan seraham di sepanjang cerita,” kata sang MC, Park Kyunglim.

Bintang Prison Playbook ini lantas menjawab dengan canda, “Menurutku seperti lampu lalu lintas, kurasa setelah ini aku bisa pakai kostum warna kuning.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Berlin

Dalam kesempatan ini pula, ia sempat menceritakan soal karakter yang ia mainkan di Money Heist Korea, Berlin, yang punya kekhasan berbeda dengan tokoh aslinya di versi Spanyol.

“Berlin adalah karakter yang sebenarnya merupakan perwujudan dari rasa sakit dan kesedihan yang dialami dua belahan Korea. Menurut saya, begitulah cara saya menginterpretasikan karakter tersebut,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Berhati Dingin

Ia menjelaskan bahwa Berlin adalah orang yang sempat banting tulang di kamp kerja paksa di Korea Utara, dan akhirnya berhasil melarikan diri.

“Dan dalam ruang percetakan uang yang tertutup, dia menggunakan sejumlah metode yang berbeda untuk mengontrol para sandera, dan dia adalah orang berhati dingin,” Park Hae Soo menjelaskan karakternya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Money Heist

Money Heist: Korea - Joint Economic Area dimulai dengan proses reunifikasi Korea Utara dan Korea Selatan yang sudah di depan mata. Percetakan Uang Unifikasi Korea kemudian didirikan untuk menghasilkan sebuah mata uang baru.

Meski awalnya diharapkan dapat menjadi dasar untuk serikat ekonomi yang stabil, hal ini justru menciptakan ketimpangan besar bagi banyak orang.

Bertekad menghadapi dunia yang tak adil, sekelompok pencuri-termasuk mantan prajurit dari Utara bernama Tokyo- bersatu di bawah arahan sang pemimpin yang dikenal dengan nama Profesor.

Bersama-sama mereka menyusun rencana untuk menjalankan sebuah perampokan besar-besaran yang belum pernah terjadi: mencuri uang yang bahkan belum ada. 

Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan mulai tayang di Netflix pada Jumat, 24 Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.