Sukses

El Rumi Jawab Santai Tudingan Pertandingan Tinju dengan Winson Reynaldi Rekayasa

Liputan6.com, Jakarta Ahmad El Jallaludin Rumi atau yang akrab disapa El Rumi, belum lama ini bertanding tinju melawan Winson Reynaldi yang digelar Holywings Sport Show (HSS) 2022. El berhasil mengalahkan YouTuber 26 tahun itu dalam pertandingan sebanyak tiga ronde.

Namun belakangan, muncul tudingan bahwa pertandingan tinju keduanya hanya rekayasa. Apalagi saat di ronde awal, El Rumi tampak kewalahan menghadapi Winson Reynaldi yang sangat mendominasi pertandingan tersebut.

Terkait hal itu, El Rumi menegaskan bahwa pertandingan tersebut benar adanya tanpa ada rekayasa sedikitpun. Di ronde awal, El Rumi mengaku masih menyesuaikan diri dalam pertandingan tinju.

"Enggak sih. Itu memang purely,” kata El dikutip dari kanal YouTube TS Media, Kamis (23/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.</p

2 dari 4 halaman

Bangkit

Saat memasuki babak kedua, barulah El Rumi mulai melayangkan pukulan-pukulan terbaiknya ke Winson. Hal itu dilakukan sampai ronde terakhir.

Sehingga, El akhirnya bisa menang melawan orang yang telah menyinggung kedua orangtuanya.

"Ronde kedua sudah mulai kasih perlawanan, ronde ketiga Alhamdulillah menang. Ya sudah, itu enggak ada setting-an sih. Memang purely fight saja,” ujar El Rumi.

3 dari 4 halaman

Tinju

Tinju dikatakan El Rumi bukan hal yang baru dalam kehidupannya. Saat masih kecil, ia kerap diadu oleh ayahnya dengan orang lain.

Bahkan, sempat diunggah video di media sosial El Rumi kecil sedang bertanding tinju di depan rumahnya.

"Umur lima tahun pernah diadu tinju. Yang video itu umur 7 tahun, terus SD kelas 5 atau 6 pernah diadu juga. Sering diadu deh. Cuma memang enggak pernah menekuni yang sampai kayak latihan rutin. Enggak pernah, cuma iseng-iseng tinju saja,” kata El Rumi.

4 dari 4 halaman

Permasalahan

El Rumi menerima tantangan Winson Reynaldi lantaran tak terima orangtuanya, Maia Estianty dan Ahmad Dhani, dihina olehnya. Padahal, awalnya El Rumi sempat menolak karena mengaku tidak kenal dengan Winson.

Sebelum bertanding, El Rumi telah meminta restu dari kedua orangtuanya hingga akhirnya ia diizinkan.