Sukses

Yan Vellia Buka Warung Nasi Goreng, Rupanya Wasiat dari Didi Kempot Sebelum Meninggal Dunia

Di awal pandemi, Didi Kempot meminta Yan Vellia untuk bisa mendapatkan penghasilan selain dari panggung hiburan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak meninggalnya mendiang Didi Kempot, Yan Vellia sang istri terpaksa harus menghidupi kedua anak-anaknya seorang diri. Untuk menambah penghasilannya, Yan Vellia diketahui membuka warung makan.

Di kawasan Stasiun Balapan, Yan Vellia membuka sebuah tempat makan yang dinamakan DKve Solo Resto. DKve sendiri merupakan akronim dali Didi Kempot dan Yan Vellia.

"Ya benar sekali, jadi sepeninggalan mas Didi saya buka warung namanya DKve Solo Resto, yang berada di sebelah kanan stasiun Balapan," kata Yan Vellia dilansir dari tayangan Insert Live baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Didi Kempot

Tak hanya sekadar untuk bertahan hidup, rupanya keputusannya untuk berjualan itu adalah untuk memenuhi permintaan Didi Kempot sebelum meninggal. Di awal pandemi, Didi Kempot meminta sang istri untuk bisa mendapatkan penghasilan selain dari panggung hiburan saja. Hal itu seakan menjadi firasat bahwa tak lama lagi Didi Kempot sudah tidak bisa lagi manggung untuk selama-lamanya.

"Ngambyar kan kita terhenti karena pandemi, waktu itu kita bingung mau ngapain. Akhirnya sebelum mas Didi meninggal memang kami disuruh untuk buka warung waktu itu, karena jadwal padat akhirnya nggak jadi," kata Yan Vellia lagi.

 

3 dari 4 halaman

Wariskan Menu Favorit

Akhirnya saat ini lah Yan Vellia baru bisa mewujudkan keinginan mendiang suaminya itu. Di situ Yan Vellia menjual satu menu yang rupanya menjadi favorit mendiang Didi Kempot semasa hidup yaitu nasi goreng. Makanan favorit Didi Kempot itu kemudian menjadi resep warisan yang ditinggalkan untuk tempat makan tersebut.

"Setelah mas Didi meninggal akhirnya saya wujudkan untuk punya DKve. (Meyediakan menu) nasi goreng, makan-makanan jawa lah, ada beberapa seafood, yang di situ saya jual spesial itu Ajuma. Ajuma itu salah satu cabai yang tumbuhnya di Suriname dan Belanda. Itu saya bikin sambal yang kami racik sendiri dan kami namakan sambal Ajuma," bebernya Yan Vellia.

 

4 dari 4 halaman

Obati Rindu

Terlepas dari itu, Yan Vellia mengaku hingga saat ini masih selalu merindukan Didi Kempot. Bahkan sejak kepergian Didi Kempot, Yan Vellia tak pernah sanggup melihat video klip yang menampilkan wajah mendiang suaminya itu.

"Kalau kangen pastinya dengerin suaranya, karena sampai saya ditinggal selama dua tahun saya belum pernah nonton video klip utuh, belum pernah sama sekali. Paling dengar suaranya, nggak lihat mukanya," kata Yan Vellia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.