Sukses

Sinopsis A Private War Tayang di TV Hari Ini: Kisah Nyata Seorang Jurnalis Perang, Dibintangi Rosamund Pike

Berikut sinopsis film A Private War tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 18 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film A Private War dijadwalkan mengisi slot Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 18 Juni 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan Live Streaming Trans TV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis A Private War yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (18/06/2022).

A Private War adalah film bergenre biografi perang. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang jurnalis perang asal Amerika Serikat yang bekerja di sebuah media Inggris, Marie Colvin. A Private War dibuat berdasarkan sebuah artikel berjudul "Marie Colvin's Private War" karya Marie Brenner, yang diterbitkan majalah Vanity Fair pada tahun 2012.

A Private War memasang aktris Rosamund Pike sebagai pemeran utama. Atas perannya yang memukau dalam film ini, Pike menjadi salah satu nomine Aktris Terbaik dalam Film Drama pada ajang Golden Globe Awards tahun 2018. Film ini juga menampilkan Jamie Dornan, Tom Hollander, dan Stanley Tucci.

Film arahan sutradara Matthew Heineman ini juga mendapat banyak pujian dari kritikus internasional. Film berdurasi 110 menit ini rilis di bioskop pada November 2018. Seperti apa jalan cerita A Private War? Peringatan, artikel ini mengandung spoiler atau bocoran akhir cerita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahaya

Penonton akan fokus pada penggalan hidup Marie Colvin, jurnalis Amerika Serikat yang bekerja untuk harian Inggris, The Sunday Times. Sebagai reporter perang, Marie sudah sering ditugaskan ke tempat berbahaya untuk meliput perang sipil di berbagai wilayah.

Pada tahun 2001, Marie melakukan perjalanan bersama Tamil Tigers, sebuah organisasi militan di Srilanka. Kala itu Marie dan krunya dihadang tentara Srilanka. Mata kirinya terkena ledakan.

3 dari 5 halaman

Buta

Akibat ledakan itu, mata kiri Marie tak bisa melihat. Sejak saat itu Marie memutuskan untuk memakai penutup mata. Marie juga didiagnosa menderita PTSD atau stres pascatrauma. Meski demikian, Marie tetap ingin meliput berita perang hingga berdebat dengan atasannya, Sean Ryan.

A Private War juga mencuplik kehidupan pribadi Marie. Ketika tidak sedang meliput, Marie tinggal di Inggris. Ia menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Tony Shaw.

4 dari 5 halaman

Akhir

Pada 2012, Marie bersama fotografer Paul Conroy meliput perang di Suriah. Mereka berada di kota Homs, menyaksikan sekitar 28.000 warga terjebak dalam perang. Setelah mengirimkan laporan pada Ryan, Marie memutuskan liputannya disiarkan oleh CNN untuk mendapat cakupan lebih luas.

Marie, Paul dan seorang reporter bernama Remi memutuskan kabur dari pengungsian yang selama ini mereka jadikan media center. Kala itu, kondisi jalanan banyak dipasangi ranjau bom. Paul terkena ledakan dan terluka parah. Paul menemukan bahwa Marie dan Remi sudah dalam kondisi tak bernyawa akibat ledakan.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.