Sukses

Kim Min Kyu Ternyata Sempat Jadi Trainee Idol K-Pop Bareng Seventeen

Kim Min Kyu juga mengungkap alasan mengapa ia memilih untuk mundur dari pelatihan menjadi idola K-Pop.

Liputan6.com, Seoul - Jangan kira aktor Kim Min Kyu hanya jago berakting di depan kamera—atau melakoni kiss scene yang jadi viral. Bintang Business Proposal ini juga memiliki suara emas.

Beberapa tahun lalu misalnya, sang aktor sempat tampil dalam acara I Can See Your Voice. Dalam sejumlah variety show dan penampilan radio, ia juga sempat ditodong bernyanyi.

Dalam acara talk show Radio Star yang ditayangkan MBC pada Rabu 5 Juni 2022 lalu, aktor Korea Selatan ini akhirnya mengungkap alasan di balik kemampuannya ini. Ternyata ia pernah menjadi calon idola K-Pop.

“Aku dulu menjalani pelatihan untuk menjadi penyanyi dalam waktu yang sangat pendek,” kata dia, seperti diwartakan Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bareng Seventeen

Kim Min Kyu menambahkan bahwa dulu ia dilatih untuk menjadi anggota sebuah grup K-Pop. Tentu saja pernyataan ini dikejar oleh sang MC, yang menanyakan grup apa yang hendak dibentuk kala itu.

“Aku tidak tahu apakah memang akan masuk di grup itu, tetapi ada (anggtanya) yang berlatih bersamaku. Mereka adalah Seventeen,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Hanya Sebulan

Kim Min Kyu menegaskan bahwa dirinya ikut program pelatihan itu tak lama. “Aku hanya menjadi trainee selama sebulan,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Kemampuan menyanyiku tidak sampai ke taraf sebagus menjadi penyanyi, dan aku sangat payah dalam menari,” kata Kim Min Kyu.

Di sisi lain, keinginannya berakting tak pernah hilang. Karena itu, ia kemudian memilih untuk mundur.  

4 dari 4 halaman

Drakor Terbaru

Keputusan Kim Min Kyu tak salah. Setelah A Business Proposal meledak, kini kariernya makin cemerlang. Yang terbaru, sudah dikonfirmasi bahwa ia akan membintangi drama yang memiliki judul harfiah High Priest Rembrary atau Imam Besar Rembrary.

Kim Min Kyu kebagian peran utama sebagai Rembrary. Ia adalah seorang imam besar dari dunia lain yang datang untuk melawan raja iblis. Namun, ketika dia membuka mata, ia terbangun dalam tubuh seorang idola ganteng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.