Sukses

Jenazah Eril Akan Disemayamkan dan Disalatkan di Gedung Negara Pakuan Bandung

Jenazah Eril akan disemayamkan dan di Gedung Negara Pakuan, Bandung, sebelum dimakamkan di Islamic Center, Cimaung, pada Senin (13/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil, saat ini masih dalam perjalanan ke Indonesia dari Swiss. Menurut jadwal, jenazah akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) sore.

Atalia Praratya, sang ibunda Eril menyampaikan informasi penting terkait kedatangan jenazah Eril hingga prosesi pemakaman. Jenazah Eril akan disemayamkan dan di Gedung Negara Pakuan, Bandung, sebelum dimakamkan di Islamic Center, Cimaung, pada Senin (13/6/2022).

Hal itu diumumkan Atalia Praratya melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"Bismillah… Berikut INFORMASI rencana kedatangan, pelaksanaan sholat jenazah dan pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz," tulisnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disemayamkan dan Disalatkan

Selanjutnya, jenazah akan disalatkan di tempat yang sama pada keesokan harinya sebelum diberangkatkan ke makam.

"DISEMAYAMKAN dan DISHOLATKAN di gedung negara pakuan Ahad 12.06.22 pukul 22.00 wib — senin 13.06.22 pukul 08.00 wib," sambung Atalia.

"DIMAKAMKAN di lokasi pembangunan Islamic center, Cimaung Banjaran, senin pukul 11 wib. (Gerbang ditutup pukul 10.00)," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengimbau

Selain itu, Atalia Praratya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berziarah di hari setelah Eril dimakamkan. Ia meminta masyarakat untuk menyaksikan prosesi pemakaman lewat media TV, radio atau YouTube.

"Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (selasa 14.06.22 sd ahad 19.06.22 pukul 08.00-17.00) dan menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming youtube," pinta Atalia.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Menutup unggahannya, ia meminta doa dari masyarakat agar segala proses pemakaman sang putra berjalan dengan lancar.

"Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya.. Hatur nuhun," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.