Sukses

Jenazah Eril Menuju Indonesia, Ridwan Kamil: Si Anak Soleh Ganteng Akhirnya Pulang

Pesan menyentuh Ridwan Kamil saat mengantarkan jenazah anaknya pulang ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung Ridwan Kamil diterbangkan dari bandara Zurich Airport, Swiss menuju Indonesia pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB. Jenazah Eril satu penerbangan dengan Gubernur Jawa Barat beserta keluarga.

Rencanannya mereka akan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (12/6/2022) sore sekitar pukul 15.45 Wib. Setelah itu melalui jalur darat mereka akan langsung bertolak ke rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya menuliskan pesan haru ketika membawa jenazah putranya kembali ke tanah kelahirannya.

"Si anak sholeh ganteng ini akhirnya kembali pulang, alhamdulillah," tulisnya Ridwan Kamil dikutip Sabtu (11/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari yang Baik

Sebelum dimakamkan, Ridwan Kamil juga sempat menuliskan bahwa hari Sabtu adalah waktu yang baik untuk pulang. Doa terbaik juga dipanjatkan Ridwan Kamil buat putra tercintanya.

"Eril, today is Saturday. It is a good day to go home (Eril, hari ini malam minggu. Ini waktu yang tepat untuk pulang ke rumah),” tulis Ridwan Kamil.

3 dari 4 halaman

Desain Pemakaman

Rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). Makamnya akan ada di sebelah masjid yang dibangun Ridwan Kamil, Nama masjid yang diambil dari nama panjang Eril yakni Masjid Al Mumtadz.

Ridwan kamil juga telah mendesain tempat peristirahatan terakhir Eril dengan begitu indah.

"Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa.Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah.Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Hilang

Diketahui Eril dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare, Bers, Swiss pada 26 Mei 2022 . Selama 14 hari pencarian akhirnya jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi waktu setempat. 

Orang yang menemukan jenazah Eril adalah seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.