Sukses

Anggun Cipta Nyinden dalam Pertunjukan di Jalanan Pusat Paris: Susaaah Banget

Liputan6.com, Jakarta - Anggun C Sasmi, atau kini dikenal sebagai Anggun Cipta kembali tampil di hadapan publik. Bedanya, bila biasa di atas panggung, kini ia tampil di jalanan.

Lagu yang dilantunkan penyanyi "Tua-Tua Keladi" juga bukan berbahasa Inggris, Indonesia maupun Perancis. Namun Anggun justru membawakan lagu Jawa.

Ya, Anggun tampil di jalanan pusat Paris dengan nyinden lagu Jawa. Tentunya, ini belum pernah dilakukan sebelumnya.

Baginya ini menjadi tantangan tersendiri untuk bisa nyinden di hadapan publik yang sebagian kecil saja warga negara Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Terharu dan Bangga

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (10/6/2022), Anggun Cipta membagikan momen seru tersebut dalam sebuah video.

Terlihat ia mengenakan baju Jawa walau tak memakai riasan khas perempuan Jawa.

"Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dgn bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris!" tulisnya sebagai keterangan.

 

3 dari 5 halaman

Susah Banget

Walau sudah melalang buana, dipercaya sebagai juri berbagai kompetisi musik di dalam maupun luar negeri, Anggun tak menampik bahwa melantunkan lagu Jawa bukan hal mudah.

"Sebuah tantangan bagi saya yang tidak pernah sama sekali menyinden. Susaaah banget 😄," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Belum Sempurna

Diyakini Anggun bahwa penampilannya ini belum sempurna tetapi tetap membuatnya bangga bisa mengenalkan budaya Jawa ke tengah masyarakat Paris.

Ia pun mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk tampil.

"Terima kasih yang tak terhingga :untuk Mas @ekopece dan mbak @ileimena dan team totalitas bekerja dan tekad yang gila bisa membuat pertunjukan di jalanan pusat Paris tanpa latihan di jalanan itu sama sekali! Salut 🙏🏽🙏🏽," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Ucapkan Selamat

Tak hanya itu, Anggun juga memberikan dukungannya kepada putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka atas ide-ide cemerlangnya.

"Untuk dek @gibran_rakabuming yang ber-ide luar biasa besar, ambisius dan sepenting ini. Sukses UMKM! Solo arum ngumandang jroning bawana ⭐️🙏🏽," tambahnya.