Sukses

Dede Yusuf Tersentuh dengan Ketabahan Ridwan Kamil, Teringat Kejadian Serupa saat Anaknya Sempat Hilang di Sungai

Dede Yusuf sempat tersentuh ketika melihat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus berjuang mencari jasad putra sulungnya, Eril.

Liputan6.com, Jakarta - Dede Yusuf ikut merasakan kesedihan atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak Ridwan Kamil yang kini sudah dinyatakan meninggal dunia setelah jenazahnya ditemukan di Bern, Swiss akibat terseret arus Sungai Aare.

Sebelum jenazahnya ditemukan, Dede Yusuf sempat berbincang dengan wartawan seputar perasaan tersentuh dari lubuk hatinya paling dalam ketika melihat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus berjuang mencari jasad putra sulungnya.

Menurut aktor senior yang kini terjun di dunia politik itu, ketabahan disertai tindakan yang tak kenal lelah dari Ridwan Kamil demi menemukan raga Eril, menjadi bukti bahwa suami ibu Atalia Praratya sangat mencintai anaknya.

Dari situ juga diketahui bahwa musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil ini juga pernah dirasakan oleh Dede Yusuf beberapa tahun lalu. Pada saat bermain arung jeram, salah seorang anaknya pernah hilang di sungai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersentuh dengan Ketabahan

Dede Yusuf awalnya mengungkapkan perasaan tersentuhnya dengan ketabahan dan perjuangan Ridwan Kamil yang tetap berharap serta berusaha agar raga sang anak ditemukan.

"Saya tersentuh pada saat Kang Emil turun ke sungai dengan tongkat, mencari-cari. Di situ saya ikut merasakan," ujar Dede Yusuf, melansir kanal YouTube DH ENTERTAINMENT NEWS, diunggah baru-baru ini.

Kemudian, Dede Yusuf mengingat kembali kejadian yang pernah dialaminya pada saat salah seorang putrinya yang sempat hilang ketika mereka sedang bermain di sungai.

"Karena itu yang saya alami ketika mencari anak saya dulu. Di situlah seorang bapak turun ingin merasakan," ungkap Dede Yusuf.

 

3 dari 4 halaman

Mencari dengan Tongkat

Dede Yusuf juga menyiratkan bahwa ia sempat mencari putrinya dengan tongkat seperti yang dilakukan Ridwan Kamil, sebagai bukti seorang ayah yang cinta kepada anaknya.

"Walaupun kita tahu mungkin sangat sulit mencari dengan tongkat. Tapi dia berusaha mengoneksikan energi atau batin, anak yang berharap untuk bisa bertemu," jelasnya.

"Berharap kepada Tuhan, Tolong pertemukan saya," ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Bangga

Dede Yusuf yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernunr Jawa Barat 2008 hingga 2013, lantas mengungkapkan kebanggaannya terhadap Ridwan Kamil yang bisa begitu gigihnya berjuang demi seorang anak tercinta.

"Itu yang membuat saya bangga kepada beliau. Karena tidak mudah dan pasti sangat dingin sekali. Itulah seorang bapak kepada anaknya," ucap Dede Yusuf.

Melansir bisnisbandung.com, diketahui anak Dede Yusuf yang dimaksudnya pernah hilang di sungai adalah Alifia Arkana Paramita, putri sulungnya yang akrab disapa Lifi. Kala itu mereka sedang bermain arung jeram di Magelang, Jawa Tengah, sampai perahu yang dinaiki Lifi terbalik.

Beruntung Lifi bisa berpegangan pada bebatuan hingga setelah satu jam bertahan, akhirnya ia berhasil diselamatkan oleh ayahnya yang ikut menelusuri sungai bersama regu penyelamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.