Sukses

Nicky Astria Ingin Meniru Kesuksesan NOAH, Kembali Remake Lagu Hits Era 90an

Liputan6.com, Jakarta Legenda musik rock wanita Indonesia, Nicky Astria kembali hadir di blantika musik rock Indonesia, lewat single terbarunya berjudul Jerit Anak Manusia. Di bawah bendera HP Music, Nicky mendaur ulang lagu lawas yang pernah dinyanyikan pada tahun 1987 tersebut dengan aransemen musik lebih kekinian. 

Dipilihnya lagu karya Tommy Marie dan Andi Mapajalos ini, karena Nicky Astria berniat memberi kesempatan kedua untuk lagu lawasnya.

"Saya ingin agar lagu ini bisa didengar kembali oleh pecinta musik tanah air dengan audio dan visual yang lebih fresh. Karena itulah, me-remake lagu "Jerit Anak Manusia" tersebut dengan nuansa kekinian," ujar Nicky Astria dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Nostalgia

Bagi Nicky Astria, diangkatnya lagu lawas yang pernah dia nyanyikan dan didaur ulang saat ini menjadikannya nostalgia. Pasalnya, anak-anak generasi 80an tentu tak asing lagi dengan lagu ini.

"Selain itu, lagu lawas tersebut tentu bikin nostalgia anak 80/90'an yang tak asing dengan lagu tersebut," ujar Nicky Astria dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Ide

Nicky mengungkapkan, ide untuk meremake lagu Jerit Anak Manusia ini terinspirasi dari grup band Noah yang sukses meremake lagu-lagu lamanya ke dalam versi baru.

"Semoga lagu ini bisa mendapatkan apresiasi yang positif dari pecinta musik Indonesia, karena lagu ini terdengar lebih fresh dibandingkan versi terdahulunya, dan sangat sesuai dengan dinamika musik Indonesia saat ini," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

YouTube

Penasaran dengan aransemen terbaru dari lagu Jerit Anak Manusia? Saksikan video klipnya di channel Youtube HP Music.

"Lagu dengan aransemen terbaru sudah bisa dilihat di YouTube," ujar Nicky Astria.