Sukses

Ridwan Kamil: Hai Eril, Saatnya Kamu Pulang ke Tanah Air

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil, sudah diizinkan untuk diambil oleh pihak keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi tenggelam, di Sungai Aare, Swiss. Jeazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada Kamis (9/6/2022) waktu Indonesia.

Saat jasad Eril ditemukan, Ridwan Kamil sudah kembali ke Swiss. Sang Gubernur Jawa Barat pun dapat langsung mengurus jenazah putra sulungnya sesuai syariat Islam.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam," tuturnya di medsos, Jumat (10/6/2022).

Ridwan Kamil juga bersyukur dapat mengazani jasad anaknya di telinganya persis seperti yang ia lakukan saat Eril lahir ke dunia 22 tahun yang lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saatnya Pulang

Setelah diurus sesuai dengan syariat Islam, jenazah Eril akan diterbangkan ke Indonesia. Ridwan Kamil mengajak putra tercinta untuk pulang ke Tanah Airnya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," kata suami Atalia Praratya tersebut.

3 dari 4 halaman

Diizinkan 

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan bahwa Jenazah Eril, anak Ridwan Kamil, sudah diizinkan untuk diambil oleh pihak keluarga.

"Pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad ananda Eril," ungkap Muliaman dalam konferensi pers virtual pada Kamis (9/6), dikutip Jumat (10/6/2022).

4 dari 4 halaman

Tiba Akhir Pekan

Ridwan Kamil berharap jasad anaknya bisa tiba di Indonesia pada akhir pekan ini untuk kemudian dimakamkan. "Harapan kami, (jenazah Eril) bisa tiba setidak-tidaknya Sabtu atau hari Ahad," kata pihak keluarga Gubernur Jawa Barat yang diwakili Elpi Nazmuzaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.