Sukses

Ridwan Kamil Bersaksi Jenazah Eril Masih Utuh dan Wangi

Ridwan kamil mengurus jenazah Eril sesuai syariat Islam mulai memandikan, hingga mengazani.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lebih dari 14 hari menghilang, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bendungan Engehalde, Wehrweg, Kamis (9/6/2022). Jenazah ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi tenggelam.

Ridwan Kamil mengurus langsung jenazah putra sulungnya mulai dari memandikan hingga mengazani. Dia bersaksi bahwa jasad Eril masih dalam keadaan baik.

"Masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun," ujar sang Gubernur Jawa Barat di Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

"Wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ia menyambung pernyataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mukjizat

Ini mukjizat yang sangat disyukuri Ridwan Kamil. Atas kebesaran dan izin Allah, sungai Aare telah melindungi jasad Eril.

"Dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," ungkap bintang film Dilan 1990.

3 dari 4 halaman

Ditemukan

Diberitakan sebelumnya, Rabu (8/6/2022), sekitar pukul 06.50 waktu setempat, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa berada di perairan di bendungan Engehalde, Bern.

Spesialis dari polisi maritim dari polisi Cantonal Bern menemukan jenazah di cekungan wilayah sungai dan kemudian mengevakuasinya.

4 dari 4 halaman

Dipulangkan

KBRI di Bern, Swiss, menyatakan bahwa jenazah Eril akan segera dipulangkan ke Tanah Air.

"Untuk selanjutnya KBRI Bern akan mendampingi pihak keluarga untuk proses pengurusan repatriasi. KBRI juga akan mengawali repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," jelas Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini