Sukses

Ridwan Kamil Bersyukur Bisa Memeluk, Memandikan dan Mengazani Jenazah Eril

Ridwan Kamil mengurus langsung jenazah sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan setelah dua minggu menghilang di sungai Aare, Bern, Swiss. Jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Wehrweg, Kamis (9/6/2022).

Hasil tes DNA menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan di Bendungan Engehalde merupakan anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Sang Gubernur Jawa Barat yang sudah berada di Swiss bersyukur karena bisa kembali memeluk tubuh putra tercintanya meski kini tak lagi bernyawa.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,.. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai," tutur Ridwan Kamil dikutip dari Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Urus Jenazah

Ridwan Kamil juga turun langsung mengurus jenazah sang putra mulai dari memandikan hingga mengazani. "Dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jenazah Masih Utuh

Meski telah hilang selama lebih dari dua pekan di sungai, namun Ridwan Kamil bersaksi jenazah putranya masih dalam keadaan yang sangat baik.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Erilwangi seperti wangi daun eucalyptus," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Dilindungi Allah

Ini merupakan mukjizat nyata yang sangat disyukuri oleh Ridwan Kamil. Atas kebesaran dan izin Allah, sungai Aare telah melindungi jasad Eril.

"Dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," bintang film Dilan 1990 mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini