Sukses

AHY Doakan Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, Beri Pelukan Erat ke Ridwan Kamil Tanda Duka Cita

Agus Harimurti Yudhoyono atau Agus Yudhoyono yang menyambangi Ridwan Kamil untuk takziah atas kepergian Eril.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyambangi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Bandung, 8 Juni 2022. Kedatangan suami Anissa Pohan itu untuk menyampaikan dukacita dan simpati mendalam terhadap kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Saat memberikan ucapan duka cinta atas kepergian Emmeril Khan Mumtadz, AHY yang mengenakan kemeja batik lengan panjang monokrom, tampak memeluk Ridwan Kamil erat lalu mengungkapkan bela sungkawa.

Momen pertemuan Agus Yudhoyono dengan Gubernur Jawa Barat itu diunggah di akun Instagram terverifikasinya pada Kamis (9/6/2022). AHY memeluk Ridwan Kamil yang memakai baju serbahitam pertanda duka masih membekas di benaknya.

Atalia Praratya juga pakai baju serbahitam dan jilbab berwarna senada. Belt mambang kuning di bagian perut dan pergelangan tangan mempercantik penampilannya. Lebih dari 60 ribu netizen mengirim tanda hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri Simpati Kepada Ridwan Kamil

Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono mengirim doa dan simpati mendalam atas berpulangnya Eril di Swiss pada Kamis (26/5/2022).

“Dear Kang Emil dan Teh Lia, Kami tidak mungkin bisa berpura-pura merasakan apa yang Kang Emil dan Teh Lia rasakan. Duka yang amat mendalam atas berpulangnya ananda Eril kepada Sang Pencipta, Allah SWT,” tulisnya.

AHY juga menulis doa indah untuk Eril yang menghilang di sungai Aare, Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022 dan hingga kini belum ditemukan.

 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Doakan Eril

Salah satu interaksi Agus Yudhoyono dan Ridwan Kamil terjadi dengan latar foto Eril tengah tersenyum. Agus Yudhoyono melantun doa untuk Eril agar amal ibadahnya diterima Sang Khalik.

“Hanya doa tulus yang dapat kami panjatkan, semoga almarhum Eril husnul khotimah, diterima segala amal ibadah dan kebaikannya, serta diampuni segala dosa dan khilafnya,” ia menyambung. 

Agus Yudhoyono sadar betul, yang patut didoakan saat seseorang meninggal dunia bukan hanya almarhum.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan untuk Keluarga

Keluarga yang ditinggalkan pun perlu dapat dukungan untuk melanjutkan hidup.

“Kami juga mendoakan, semoga Kang Emil dan Teh Lia beserta keluarga besar diberikan kekuatan, ketegaran, dan kelapangan jiwa untuk menerima takdir ini. Aamiin ya Rabbal alamin,” AHY menuliskan.

 

5 dari 5 halaman

Doa Annisa Pohan

Mencermati sejumlah foto yang diunggah Agus Yudhoyono, Annisa Pohan tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Ibu satu anak ini kemudian minta maaf di kolom komentar.

“Mohon maaf saya belum dapat takziah, doa saya selalu dari jauh untuk ananda eril dan kedua orang tuanya. peluk teteh @ataliapr,” ungkap artis kelahiran Amerika Serikat, 20 November 1981.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.