Sukses

Iman Vellani Ikut Casting Ms Marvel berkat WhatsApp dari Tante, Sempat Kira Penipuan

Iman Vellani maju mundur saat casting Ms Marvel.

Liputan6.com, Jakarta Dari cerita Iman Vellani berikut ini, kita bisa belajar untuk tak cuek dengan WhatsApp yang dikirim anggota keluarga, meski kerap digunakan untuk menyebar kabar hoaks. Pasalnya dari pesan teks tersebut, artis muda  ini bisa mendapatkan peran utama dalam serial Ms Marvel.

Hal ini terungkap dalam konferensi pers virtual yang digelar Disney Plus baru-baru ini. Sang tante lah yang meneruskan kabar ini kepada sang kemenakan.

“Aku kira itu penipuan,” kata Iman. Dilansir dari IMDb, Ms Marvel adalah debut akting gadis kelahiran Karachi, Pakistan, pada 3 September 2002 ini. Karena itulah, ia tak tak paham seluk beluk panggilan casting.  

“Aku enggak tahu seperti apa panggilan casting itu. Tampilannya juga bukan kertas putih yang bilang, ini Ms Marvel Disney+ dan (kirim) foto wajah dan resume ke sini,” ia melanjukan.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Percaya

Untungnya Iman tetap mencoba ikut audisi ini, meski sempat ragu. "Aku mengirim resume yang sangat terlihat berpendidikan, dan foto diriku," kata dia. 

Pihak Marvel kemudian membalas dengan meminta video rekaman diri Iman, berikut panduan soal ini. "Aku kayak, aku tahu buku komik mana yang mereka ambil untuk ini. Jadi aku kayak, 'Oke, ini betulan," kata dia. 

Namun justru gara-gara ini, nyalinya malah ciut. 

3 dari 4 halaman

Diajak ke LA, tapi Ada Ujian

"Aku mencari-cari alasan karena takut gagal. Dan akhirnya sekitar pukul tiga pagi, malam saat tenggat waktu, aku mengirim rekamanku. Aku kayak, 'Diriku versi usia 10 tahun bakal membenciku kalau aku enggak mencoba'," ujar gadis yang tinggal di Kanada sejak usia setahun ini. 

Dua hari kemudian, ia mendapat telepon, diminta datang ke Los Angeles.

"Waktu itu aku mikir, aku ada ujian matematika, tapi enggak apa-apa deh. Tahu-tahu aku ada di LA bersama ayahku. Itu adalah perjalanan terhebat dalam hidupku," kata dia. 

4 dari 4 halaman

Kekuatan Kamala

Ms Marvel sendiri berkisah tentang Kamala Khan (Iman Vellani), fans berat Avengers, terutama Carol Danvers alias Captain Marvel.

Semua orang mewanti-wanti agar anak SMA ini tak terlalu tenggelam dalam fantasinya di dunia superhero, dan lebih serius memikirkan soal cita-cita dan masa depannya. 

Satu-satunya yang mendukung Kamala adalah Bruno (Matt Lintz), sahabatnya yang juga gandrung dengan Avengers dan jago urusan teknologi.

Sebuah insiden yang aneh terjadi, Kamala mendadak mendapat kemampuan super secara misterius. Apa rahasia kekuatan Kamala?

Episode perdana Ms Marvel sudah bisa disaksikan di Disney Plus Hotstar mulai hari ini, Rabu (8/6/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.