Sukses

Janel Abel, Putri Bambang Pamungkas Ungkap Ingin Tebus Dosa di Akhirat, Bikin Warganet Cemas

Jane Abel yang diketahui anak dari pernikahan Bambang Pamungkas dengan mendiang Olga Achangela, tiba-tiba saja mengaku telah menjadi beban bagi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Putri sulung mantan pesepak bola Tanah Air Bambang Pamungkas, Jane Abel, baru-baru ini membuat publik cemas dan khawatir. Pasalnya, dara yang selalu tampil berhijab ini tiba-tiba saja mengunggah potret di Instagram Stories dengan sematan kalimat yang tak biasa.

Dalam tulisannya, Jane Abel terkesan seperti merasa telah melakukan kesalahan besar dan tak dapat dimaafkan. Kesan tersebut muncul di pikiran warganet lantaran ia menyebut kata dosa dan penebusan di akhirat.

Bahkan, Jane Abel yang diketahui anak dari pernikahan Bambang Pamungkas dengan mendiang Olga Achangela, mengaku telah menjadi beban bagi banyak orang. Ia lalu menutup unggahannya dengan permintaan maaf kepada semua pihak.

Unggahan tersebut tentunya membuat sebagian besar warganet bersimpati terhadap kondisi Jane Abel. Meskipun ia tak membuka akun Instagram untuk publik, sejumlah akun media sosial dengan banyak followers mengunggah ulang tangkapan layar Stories milik Abel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Pilu

Bersama dengan potret dirinya sedang selfie di depan cermin, Abel mengungkapkan kondisi psikilogisnya saat ini dengan kalimat bernada pilu dan mengundang tanda tanya.

"Assalamua'alaikum semua.. Ini Abel.. Sebelumnya Abel mau ngucapin Terimakasih atas support dan kebaikan yg telah diberikan ke Abel..," tulis Abel pada paragraf pertama tulisannya.

"Tapi mohon maaf Abel harus mengecewakan semua orang.. Sudah saatnya Abel tebus dosa Abel di akhirat.. Abel udah cukup jadi beban untuk semua orang.. Sekali lagi, terimakasih untuk segalanya..," sambung Abel di paragraf kedua.

 

3 dari 5 halaman

Permintaan Maaf

Pada paragraf ketiga, Abel menyampaikan permintaan maaf karena sudah merepotkan banyak pihak. Ia juga membeberkan sedang memiliki utang yang belum dilunasi.

Ungkapan ini makin mencemaskan lantaran ia menyebut utang-utang tersebut baru bisa dilunasi di akhirat.

"Bagi yang Abel hutangi maaf Abel belum bisa bayar.. Kalian bisa tagih Abel di akhirat nanti.. Maaf udah ngerepotin juga..," tulis Abel menutup pernyataannya pada paragraf ketiga.

 

4 dari 5 halaman

Warganet Tersentuh

Biarpun ada saja warganet yang mencela kalimat dari Abel, nyatanya, banyak pihak yang justru tersentuh dan ingin merangkul Abel agar bisa segera menyelesaikan masalah yang sedang melandanya.

"Yaa Allah naak, sini peluuuk.. Cerita kalo ada masalah.. Siapapun yg merasa dekat dengan anak tersebut, entah ibu atau tante atau teman.. Pliss dampingi..," tulis pemilik akun terverifikasi @nitajunita85.

"Rangkul dia ,jngn hujat dia plis," ungkap @_zo***.

"Dia butuh suport untuk menguatkan, bukan hujatan😢," kata @les***.

"Jgn dihujat plisss, dia butuh org yg mengerti dia, jgn biarin dia sendiri takut depresi," tulis @f_v***.

 

5 dari 5 halaman

Dugaan Penelantaran Anak

Pada 3 Januari 2022, Jane Abel putri sulung Bambang Pamungkas (BP) dengan mendiang Olga Achangela memenuhi panggilan Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan pelantaran anak yang dilakukan oleh ayah kandungnya.

Pada pemeriksaan yang berlangsung di Polda Metro Jaya, penyidik hendak mengetahui hubungan antara pelapor, yakni Amalia Fujiawati dengan Bambang Pamungkas selaku terlapor. Ada sekitar 20 butir pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

Jane Abel lalu membenarkan bahwa Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas sebelumnya adalah pasangan suami-istri. Dari informasi yang beredar, Amalia adalah istri siri dari BP.

"Tadi diperiksa sampai pukul 13.00 WIB diperiksa. Saya membenarkan adanya pernikahan. Jadi untuk memperkuat dugaan penelantaran yang dilakukan BP supaya nanti bisa dibandingkan dengan jawaban beliau gimana," ujar dia di Polda Metro Jaya, Senin siang.

Jane mengaku sempat tinggal bersama dengan Amalia Fujiawati. Bahkan, beberapa kali jalan bersama. Jane mengatakan, sikap ayahnya berubah 180 derajat usai bercerai dengan Amalia Fujiawati.

"Di keseharian saya ada di situ. Ayah sayang sama Anjani, nyuapin Anjani, jalan-jalan bareng," terang dia.

Sementara itu, Amalia Fujiawati turut mendampingi Jane Abel saat diperiksa sebagai saksi. Amalia menjelaskan, Bambang Pamungkas melakukan penelantaran sejak Desember 2020. Amalia menyebut, Bambang Pamungkas sejak saat itu tak pernah memberikan nafkah secara lahir dan batin terhadap buah hatinya.

"Dia sudah sejak Maret 2021 tidak memberikan nafkah secara materil. Kemudian sejak Desember 2020 tidak memberikan nafkah secara batin kepada anak-anak. Jadi sudah hampir kurang lebih setahunan tidak memberikan nafkah lahir dan batin kepada anak-anak," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.