Sukses

Film Satria Dewa: Gatotkaca Bakal Ditayangkan di Bioskop Amerika Utara dan Kanada

Liputan6.com, Jakarta - Film Satria Dewa: Gatotkaca bakal menemui penontonnya di ranah global. Tak hanya ditayangkan di Indonesia, film superhero lokal besutan sutradara Hanung Bramantyo ini bakal diputar di Amerika Utara dan Kanada.

Kepastian film yang dibintangi Rizky Nazar, Yasmin Napper, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, tayang di Amerika Utara dan Kanada diperoleh dari Well Go USA, perusahaan distribusi film yang berbasis di Amerika Serikat.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Satria Dewa Studio untuk membawa film Satria Dewa: Gatotkaca ke penonton di Amerika Utara," kata Executive Vice President (EVP) Well Go USA, Tony Vandeveerdonk, melalui pesan video yang disaksikan pewarta, Sabtu, 11 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Tony Vandeveerdonk belum bisa merinci kepastian tanggal penayangan film Satria Dewa: Gatot Kaca di Amerika Utara dan Kanada. "Informasi untuk tanggal tayang akan menyusul," dia menambahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Memegang Hak Distribusi Film IP Man

Well Go USA dikenal sebagai distributor yang banyak memegang hak distribusi film terkenal dunia. Sejumlah film box office dunia diedarkan melalui perusahaan distribusi film berskala internasional itu.

Film-film yang didistribusikan Well Go USA antara lain, IP Man yang dibintangi Donnie Yen dan The Police Story yang dibintangi Jackie Chan.

Tak hanya film bergenre action, Well Go USA juga mengedarkan film dengan genre anime dan manga seperti Gintama, yangf merupakan karya film Yuichi Fukuda.

 

 

3 dari 4 halaman

Melalui Diskusi dan Negosiasi

Perjalanan film Satria Dewa: Gatotkaca menembus pasar film Amerika Utara dan Kanada terbilang tak mudah. Sebab, pihak Satria Dewa: Gatotkaca memerlukan proses diskusi sekaligus negosiasi bersama Well Go USA yang memakan waktu panjang. 

Akhirnya, setelah proses diskusi dan negosiasi selama beberapa bulan berlangsung, Well Go USA mengambil hak untuk mendistribusikan film Satria Dewa: Gatotkaca di Amerika Serikat dan Kanada. Hak itu meliputi bioskop, sampai ke proses video on demand. 

CEO Well Go USA, Doris Pfardrescher, dalam pesannya, menyatakan sangat gembira bisa bekerja sama dengan Satria Dewa Studio untuk menayangkan film Satria Dewa: Gatotkaca di wilayah Amerika Utara dan Kanada.

 

4 dari 4 halaman

Tayang di Bioskop 9 Juni 2022

Vice President Operation Satria Dewa Studio, Mochtar Sarman, mengungkapkan, "Mendapatkan apresiasi dari negara-negara luar sungguh luar biasa. Mudah-mudahan, lewat film ini, superhero Indonesia bisa go internasional," harapnya.

Film Satria Dewa: Gatotkaca garapan sutradara Hanung Bramantyo sudah mulai tayang di bioskop pada Kamis, 9 Juni 2022. Film aksi ini terinpirasi dari kisah pewayangan. Sebagai salah satu pemeran, Rizky Nazar merasa puas dengan aktingnya di film tersebut.

"Aku bangga sih, apalagi ini film action pertama (untuknya), dapat peran bagus banget, ceritanya gede banget, speechless. Ini kesempatan yang enggak datang dua kali. Ya enggak nyangka," katanya di kantor Kapanlagi Youniverse, 8 Juni 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS