Sukses

10 Rekomendasi Film dan Series Indonesia Terbaik di Vidio untuk Temani Akhir Pekan

Nonton 10 rekomendasi film dan series Indonesia berikut yang bisa disaksikan bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Momen hari libur biasa digunakan untuk melakukan kegiatan yang belum bisa terpenuhi di hari-hari sibuk. Mulai dari berkunjung ke tempat wisata incaran atau bahkan sekedar maraton menonton film seharian penuh di rumah.

Jika Anda memilih opsi kedua, Anda bisa nonton film bioskop terbaru melalui aplikasi streaming online seperti Vidio. Mulai dari film Thailand, film blockbuster Hollywood, hingga film Indonesia karya para sineas dalam negeri.

Namun, ternyata kegiatan menonton film masih membuat sebagian orang kebingungan lantaran banyaknya judul-judul film yang begitu banyak. Jangan khawatir, berikut ini ada 10 rekomendasi film dan series Indonesia yang pernah menarik perhatian pecinta film pada masanya. Semuanya rekomendasi film di bawah ini bisa disaksikan di aplikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Petualangan Sherina

Dia pikir, dia yang paling hebat?” Masih ingatkah Anda dengan penggalan lirik lagu yang satu ini? Ya, lagu ini bisa Anda dengarkan kembali lengkap dengan kisah petualangannya dalam film Petualangan Sherina.

Kisah persahabatan yang dimulai dari permusuhan antara Sadam dan Sherina memang tidak pernah lekang oleh waktu. Bukan hanya itu, jika ditelisik lebih lanjut, film keluarga ini memang menyimpan banyak nilai-nilai yang bisa dijadikan pelajaran hingga adanya pesan tersirat kepada para mafia tanah. 

Perjalanan Sherina bisa menjadi teman Sadam bermula ketika Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) diculik oleh orang suruhan Kertarajasa (Djaduk Ferianto). Permusuhan di antara keduanya harus dikesampingkan dulu agar bisa kabur dari para penculik. 

Sementara di rumah, baik orang tua Sadam maupun Sherina sibuk mencari uang dengan nilai miliaran sebagai syarat tebusan para penculik agar Sadam dan Sherina bisa kembali pulang dengan selamat. Nonton Petualangan Sherina full movie selengkapnya di Vidio untuk bernostalgia masa kecil Anda!

3 dari 10 halaman

Bebas

Setelah mellow mengingat masa kecil, film Indonesia terbaik lainnya yang kami rekomendasikan adalah Bebas. Sama seperti film Petualangan Sherina, film Bebas disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana.

Film Indonesia bertema drama komedi ini siap membuat Anda teringat masa paling indah yakni SMA. Satu hal yang membuat film ini menarik untuk disaksikan adalah gaya penceritaannya yang menggunakan alur maju mundur.

Dikisahkan ada empat orang sahabat yang kini telah memiliki kehidupan masing-masing. Keempat sahabat ini saling kenal sejak masa sekolah menengah atas. Sayang, ketika beranjak dewasa, banyak hal-hal di luar dugaan mereka. Seperti kehilangan kontak, hingga ada yang mengidap penyakit berat.

Semuanya dipersatukan kembali oleh ikatan yang mereka yakini bukan sekedar teman yang dipersatukan. Keinginan terakhir salah satu teman mereka sebelum menutup usia pun menjadi masalah utama yang ada pada film ini. Mampukah impian mereka semua terwujud? Nonton film Bebas full movie selengkapnya di Vidio sekarang juga!

4 dari 10 halaman

Wedding Agreement

Rekomendasi film Indonesia terbaik selanjutnya adalah Wedding Agreement. Film yang disutradarai oleh Archie Hekagery ini menjadi salah satu rekomendasi karena ceritanya yang kompleks. Bahkan berkat kesuksesannya, film ini pun akhirnya dibuatkan versi serial webnya.

Film Wedding Agreement sendiri bercerita tentang sebuah konflik rumah tangga. Semuanya bermula karena sebuah perjodohan. Bian dijodohkan ibunya dengan seorang perempuan yatim piatu bernama Tari. Karena alasan ingin membahagiakan ibunya yang sedang sakit keras, Bian menerima permintaan ibunya ini.

Sayang, di balik itu semua, Bian sama sekali tidak menyimpan rasa apapun kepada Tari. Lagi pula, dirinya sebenarnya sudah memiliki kekasih bernama Sarah. Setelah resmi menikah, Bian memberikan sebuah surat perjanjian kepada Tari bahwa pernikahan mereka hanya akan berlangsung selama satu tahun. Hal ini ia lakukan karena Bian ingin menikah dengan Sarah.

Berbeda dengan Bian, Tari menganggap bahwa pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Niat Tari berbanding terbalik dengan Bian. Segala usaha dikerahkan olehnya agar pernikahan mereka bisa langgeng dan tidak berakhir di pengadilan. Lalu, apakah usaha Tari membuahkan hasil? 

5 dari 10 halaman

Hafalan Shalat Delisa

Untuk Anda yang suka dengan kisah menyentuh hati, film Hafalan Shalat Delisa bisa menjadi pilihannya. Film yang mengambil latar waktu ketika Tsunami Aceh 2004 silam ini memusatkan pada karakter Delisa (Chantiq Schagerl).

Di umurnya yang masih sangat muda, Delisa harus menghadapi kabar duka. Ia dan keluarganya menjadi korban tsunami yang menghantam daerahnya. Walaupun sempat terpisah, ia berhasil bertemu kembali dengan ayahnya. Sayangnya, kabar tentang keberadaan ibunya masih belum diketahui. 

Setiap hari Delisa menunggu keajaiban datang kepadanya. Sebelum peristiwa tsunami terjadi, Delisa ditemani ibunya akan melakukan ujian praktik shalat. Nahas, tiba-tiba gempa mengguncang yang diikuti dengan ombak besar yang menyapu rumah hingga desanya. Apakah pada akhirnya Delisa bisa kembali bertemu dengan ibunya? 

6 dari 10 halaman

Wiro Sableng

Butuh rekomendasi film dengan genre yang tak biasa? Anda bisa menyaksikan kisah Wiro Sableng dalam versi film. Memiliki judul yang panjang yakni Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, tokoh fiksi legendaris karya Bastian Tito ini diperankan oleh Vino G Bastian.

Vino G. Bastian akan berperan sebagai Wiro Sableng, anak yang sudah dirawat sejak kecil oleh Sinto Gendeng (Ruth Marini). Bukan hanya sebagai anak, Wiro Sableng sudah dilatih sejak dini untuk menjadi pendekar. Ketika besar, Sinto memberikan tugas untuk mencari pendekar beraliran ilmu hitam untuk ditangkap.

Di tengah perjalanannya mencari orang dengan ilmu tidak biasa tersebut, Wiro bertemu dengan orang baik lainnya. Mereka adalah Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarizi). Petualangan Wiro semakin mudah karena kedatangan mereka. 

Namun sayang, ternyata kekuatan pendekar ilmu hitam yang diketahui bernama Mahesa Birawa (Yayan Ruhian) ini sangat besar meskipun Wiro sudah dibantu dengan dua temannya. Siapakah sosok Mahesa sebenarnya? Apa yang ia inginkan? 

7 dari 10 halaman

Berangkat

Rekomendasi film terbaik selanjutnya datang dari film yang diproduksi oleh MVP Pictures yang berjudul Berangkat. Para aktor tanah air yang wajahnya sudah tidak asing pun bisa Anda lihat sebagai karakter utama seperti Tarra Budiman, Ayushita, hingga Ringgo Agus Rahman.

Film Berangkat bercerita tentang tiga orang sahabat yang memulai petualangan menuju Kawah Ijen. Awalnya, hanya Joana (Ayushita) sendiri karena perjalanan tersebut adalah tugas penelitian. Dua sahabatnya yaitu Jano (Tara) dan Dika (Ringgo). Belum sampai ke tempat tujuan, banyak masalah yang tak terduga menghampiri mereka.

Berangkat menjadi salah satu rekomendasi film karena memiliki pemandangan yang indah beberapa lanskap alam Indonesia. Selain itu, jika ditarik kesimpulan, cerita Berangkat penuh dengan pesan moral yang dapat dijadikan pelajaran. 

Walaupun terkesan memiliki cerita yang ringan, namun banyak nilai yang tersimpan di baliknya. Seperti nilai memberikan dukungan terhadap teman, memberikan solusi, hingga belajar untuk bisa menerima perbedaan di setiap orang. Nonton film Berangkat sekarang untuk membuktikannya langsung.

8 dari 10 halaman

Pulang

Sudah puas dengan menonton film, kini saatnya Anda menonton rekomendasi series Indonesia terbaik. Jika Anda senang dengan kisah yang menyentuh hati, Vidio Original Series Pulang bisa Anda pilih. 

Dibintangi oleh Della Dartyan dan aktor senior seperti Cok Simbara dan Ira Wibowo, serial Pulang mengisahkan tentang perjalanan Dewi, yang divonis menderita penyakit langka. Semua mimpi yang telah diraihkan seketika tidak berarti apa-apa.

Satu hal yang langsung teringat di benaknya adalah keluarganya yakni ayahnya sendiri, Rahmat. Hubungan dirinya dengan sang ayah sudah tidak akur semenjak puluhan tahun lalu ia mendapati sang ayah memiliki istri dan anak lain tanpa sepengetahuan dirinya dan ibunya.

Sayang, ketika Dewi hendak menemui Rahmat, ayahnya tersebut juga mengidap penyakit langka yakni Alzheimer yang membuat dirinya sulit untuk mengingat beberapa hal. Lantas, apakah Dewi bisa membuka pintu maaf untuk sang ayah dan Rahmat bisa mendapatkan ingatannya kembali bersama Dewi dan keluarganya dahulu?

9 dari 10 halaman

Virgin Mom

Suka dengan cerita romantis namun dibumbui dengan permasalahan yang kompleks seperti drama keluarga hingga semangat menggapai cita-cita? Jawabannya ada pada series Indonesia berjudul Virgin Mom.

Kembali datang dari platform Vidio, Original Series yang satu ini dimainkan oleh Amanda Rawles dan Al Ghazali. Virgin Mom pertama kali rilis pada 20 Mei 2022. Series ini menceritakan tentang perjuangan Naya (Amanda Rawles), seorang atlet bulu tangkis yang berprestasi dan sedang mengejar lomba kejuaraan.

Sayang, sebuah kesalahan di rumah sakit membuat dirinya terlibat praktik surogasi alias menjadi ibu pengganti. Sebuah embrio milik pasangan suami istri disuntikan ke dalam rahim Naya. 

Naya diuji dengan dua pilihan antara mengedepankan empatinya atau tetap mengejar prestasi. Ia harus memilih apakah harus mempertahankan janin tersebut, namun dirinya harus kehilangan kesempatan lomba dalam kompetisi nasional.

10 dari 10 halaman

Cool Boy vs Cool Girl

Butuh motivasi untuk bisa mengembalikan semangat yang hilang? Rekomendasi series terbaik Indonesia yang terakhir datang dari Vidio Original Series Cool Boy vs Cool Girl. Serial yang menyasar remaja hingga dewasa muda ini dibintangi oleh aktris cantik Natasha Wilona dan anak dari almarhum Ustad Jefri yaitu Abidzar Al Ghifari.

Kisah perjuangan dua remaja yang memiliki latar belakang kehidupan yang sama, siap membakar kembali gelora dalam diri Anda yang sempat padam. Bermula dari Keysa (Natasha Wilona) yang tidak mendapatkan dukungan oleh sang Ibu untuk merintis bisnisnya, nasib kemudian mendekatkan dirinya kepada Naufan (Abidzar Al Ghifari).

Punya citra sebagai anak yang malas, ternyata Naufan menyimpan ceritanya sendiri. Dulunya ia adalah seorang atlet renang. Karena sebuah fitnah, dirinya akhirnya diskors untuk beberapa tahun. Keysa yang merupakan ketua kelas dari Naufan terus memberinya semangat untuk membuktikan kepada semua orang yang memandang remaja laki-laki ini sebelah mata.

Tak disangka, kedekatan mereka menguak sisi lain dari Keysa yang terkenal memiliki kehidupan sempurna di sekolah. Ternyata Keysa merasa tertekan karena ibunya terus memaksanya menjadi dokter. Naufan tidak tinggal diam. Ia memberikan beberapa modal untuk bisnis Keysa agar bisa berkembang. Bagaimana akhir dari cerita mereka?

Itulah 10 rekomendasi film dan series yang siap menemani waktu luang Anda di hari libur. Semua judul-judul di atas bisa Anda saksikan di Vidio. Masih banyak streaming film lainnya dengan ragam genre yang berbeda sesuai pilihan Anda. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.