Sukses

Ikut Berduka Atas Meninggalnya Eril, Indro Warkop Anggap Ridwan Kamil Inspirasi Sosok Sabar Hadapi Ujian Berat

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh masyarakat Indonesia turut berduka atas meninggalnya anak Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss. Tak terkecuali Indro Warkop, yang ikut bersedih merasakan beratnya kehilangan anak seperti Ridwan Kamil.

Diakui pelawak senior ini bahwa ia sudah merasakan kesedihan sejak Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang seminggu yang lalu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un 🙏🏻.Kang Emil, kami sekeluarga ikut berduka sedalam-dalamnya. Sejak Ananda Eril hilang sampai dengan berita hari ini terus kami ikuti dan kerap menyayat hati kami," tulis pemilik nama lahir Indrodjojo Kusumonegoro di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (4/6/2022).

Diakui bintang film Cinta Subuh bahwa dirinya sempat panik saat mendengar Eril tak ditemukan setelah pencarian oleh drone dan penyelam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikut Mendoakan

Namun kehendak Allah SWT berbeda. Allah lebih sayang dengan putra sulung Gubernur Jawa Barat ini. Untuk itu, Indro Warkop bersama jutaan masyarakat ikut mendoakan.

"Namun jika Allah SWT berkehendak lain, izinkan kami sekeluarga menjadi salah satu bagian dari jutaan masyarakat dunia yg ikut mendoakan Ananda serta Kang Emil sekeluarga," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Contoh

Pria kelahiran Jakarta, 8 Mei 1958 ini ikut merasakan kesedihan yang kini tengah dirasakan Ridwan Kamil dan keluarga. Baginya, Kang Emil menjadi contoh sebagai seorang bapak yang tabah dan kuat.

"Saya ingin Kang Emil tau, bahwa saya juga seorang Bapak, yang bisa juga Allah titipkan ujian serupa. Namun Kang Emil menjadi contoh, lagi-lagi menjadi contoh bagaimana caranya untuk menjalani ujian yang luar biasa beratnya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Kebetulan

Diyakini Indro Warkop apa yang telah terjadi pada manusia tidak ada yang kebetulan. Semuanya sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

"Ikhlas ya Kang. Ikhlas juga untuk Istri dan keluarga besar ya Kang. Yakinlah bahwa semua sudah tertulis oleh Allah SWT dan kita bertugas menjalani rencanaNYA. Tidak ada yang kebetulan, Allah Maha Tau & Allah Maha Menyelamatkan. Semoga Ananda Eril lekas ditemukan dalam keadaan apapun, insyaAllah menjadi penenang keadaan dan perasaan orang-orang yang menantikannya. Kang Emil, sekali lagi kami sekeluarga turut berduka cita," ia mengakhiri dengan lantunan doa.