Sukses

Juliana Moechtar Resmi Menikah dengan Perwira TNI di Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta Juliana Moechtar telah melepas status jandanya dengan dinikahi oleh Perwira TNI, Letkol Nur Wahyudi. Akad nikah mereka dilangsungkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

Dalam acara sakral ini, adik Juliana Moechtar menjadi wali yang menikahkan sang kakak. Letkol Nur Wahyudi mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Juliana Puspita Binti Haji Moechtar dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata sang Perwira TNI dengan mantap.

Selanjutnya, para saksi menyatakan bahwa mereka telah sah menjadi suami istri. Doa pun dilantunkan untuk kebaikan rumah tangga keduanya.

Dalam prosesi akad nikah ini, Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi tampak serasi mengenakan busana pengantin berwarna emas. Akad nikah berjalan khidmat dengan dihadiri pihak keluarga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harapan

Sehari jelang pernikahan, Juliana Moechtar mengunggah foto prewedding bersama sang suami. Dalam keterangannya, dia berdoa agar pernikahannya abadi.

"Bismillah… The couple who pray together, stay together, If Allah wills it, it'll continue in Jannah … Amin YRA," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Sebelumnya

Juliana Moechtar melepas status janda yang melekat selama empat tahun setelah ditinggal selamanya oleh sang suami, mendiang Herman Seventen. Musisi itu diketahui meninggal akibat diterjang Tsunami Selat Sunda pada Desember 2018.

4 dari 4 halaman

Nur Wahyudi

Nur Wahyudi merupakan perwira TNI AD, Dandim 0603/ Lebak yang berpangkat Letnan Kolonel (Letkol). Lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini sebelumnya merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Pertama kali mengabdi, Letkol Inf Nur Wahyudi, S.E., S.I Pol, ditugaskan di Grup 1 Kopassus Serang selama 2 tahun.