Sukses

Kate Moss Bersaksi di Persidangan Johnny Depp, Patahkan Rumor yang Disebutkan Amber Heard

Liputan6.com, Virginia - Kate Moss, saksi yang ditunggu-tunggu publik dalam persidangan Johnny Depp vs Amber Heard akhirnya datang juga. Ia menuturkan kesaksiannya lewat video, di persidangan yang digelar Rabu (25/5/2022) kemarin.

Ia dilibatkan ke pengadilan, setelah sang aktris Aquaman menyebut-nyebut nama sang supermodel. Kala itu Amber menuduh Johnny Depp berkelahi dan membahayakan kakak perempuan sang aktris, Whitney Henriquez, saat berada di tangga. Amber merasa pernah mendengar Johnny melakukan hal serupa terhadap Kate Moss yang merupakan mantan kekasih sang aktor.

"Punggung [Whitney] berada di tangga, dan Johnny menghantamnya. Aku enggak menahan diri, di kepalaku aku langsung berpikir soal Kate Moss dan tangga," kata Amber Heard.

Namun ternyata pengakuan Kate Moss justru mematahkan tuduhan Amber Heard.

"Dia tak pernah mendorongku, menendangku, atau melemparku dari tangga,"kata Kate Moss dalam persidangan, seperti diwartakan People.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Insiden di Jamaika

Kate Moss, yang menyebut bahwa ia berkencan dengan Johnny Depp pada 1994 hingga 1998, bersaksi di bawah sumpah bahwa insiden yang dimaksud Amber Heard terjadi saat keduanya berlibur di Jamaika. Namun, Johnny Depp sama sekali tak mendorongnya. 

"Kami meninggalkan kamar, dan Johnny pergi lebih dulu sebelum aku. Sebelumnya hujan, dan saat aku keluar kamar, aku terpelest dan menyakiti punggungku," kata dia.

3 dari 4 halaman

Johnny Justru Menolong

Sebaliknya, kata Kate Moss, Johnny Depp justru menolongnya. "Aku berteriak karena tak tahu apa yang terjadi kepadaku, dan aku kesakitan. Dia berlari menolongku dan membawaku ke kamar dan memanggilkan pertolongan medis," kata dia. 

Sekadar informasi, Amber Heard tak cuma membawa-bawa rumor soal kekerasan yang terjadi kepada Kate Moss dalam sidang pencemaran nama baik yang digelar di Virginia, Amerika Serikat, ini saja. Dalam sidang Johnny Depp vs The Sun pada 2020 lalu di Inggris, ia juga mengutarakan hal serupa. 

4 dari 4 halaman

Mengaku Dengar dari 2 Orang

"Aku ingat informasi yang kudengar bahwa ia mendorong mantan kekasihnya—yang kupercaya adalah Kate Moss—dari tangga," begitu kesaksian Amber Heard di Inggris kala itu. 

Ia menambahkan bahwa insiden tersebut serupa dengan yang dialami kakaknya. "Aku mendengar rumor ini dari dua orang, dan hal ini masih segar di ingatanku," kata dia kala itu.