Sukses

Kotak Band Bangga Bisa Menggarap Lagu Hantam sebagai OST Satria Dewa Gatotkaca, Bikin Musik dan Lirik Yang Nggak Itu-Itu Lagi

Lagu Hantam milik Kotak Band menjadi soundtrack utama dari film Satria Dewa Gatotkaca.

Liputan6.com, Jakarta Kotak Band kembali meluncurkan karya terbarunya dengan single berjudul "Hantam!". Lagu ini merupakan salah satu original soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop pada 9 Juni mendatang.

Hantam menjadi soundtrack utama dari film Satria Dewa Gatotkaca. Lagu ini sendiri menggambarkan semangat tak menyerah untuk membela kebenaran.

Sang vokalis, Tantri Kotak, mengatakan inspirasi lagu ini berawal dari seringnya ia menonton film superhero. Dari film-film tersebut ia menangkap pesan bahwa wajah kebaikan itu tidak selalu menang. Bahkan, kadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

“Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul 'Hantam!',” kata Tantri Kotak melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses

Mario Marcella, gitaris band Kotak kemudian menceritakan mengenai proses kreatif dalam penggarapan lagu ini yang dimulai di awal tahun 2021.

“Proses pembuatannya sendiri di awal tahun 2021 lalu kita workshop mencari notasi vokal dan aransemen. Kemudian penggarapan musiknya sendiri yaitu menyesuaikan notasi yang energik dan rock yg mempunyai energi tersendiri dilagu ini, tentunya dengan sentuhan ornamen synth kekinian tanpa menghilangkan benang merah musik kotak,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tertantang

Semula lagu ini direncanakan masuk ke dalam album terbaru Kotak. Namun, di tengah proses penggarapan album tersebut, Kotak mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca. Alhasil mereka menyesuaikan kembali konsep dan aransemen musik lagu dari lagu itu dengan energi dari film tersebut.

Tantri juga mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dalam film garapan Satria Dewa Studio.

"Gatotkaca itu ikon legenda pewayangan Indonesia, rasanya Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung musik dan lirik yang enggak itu-itu lagi. Film cinta ada, film bola ada, tokoh animasi pernah, superhero anak-anak ada dan sekarang kali kedua garap film superhero Indonesia,“ ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Hantam!

Band yang telah malang melintang di industri musik Indonesia selama lebih dari 17 tahun ini sudah beberapa kali mengisi soundtrack film Indonesia. Beberapa diantaranya yaitu ‘Growing Up’ OST. Gundala, Tendangan dari Langit OST. Tendangan dari Langit, ‘Mati Rasa’ OST. Hangout, Jagalah Bumi OST. Boboiboy , Rock n Love OST. Rock n Love,

Lagu HANTAM! telah dibawakan secara live untuk pertama kali pada tanggal 14 Mei 2022 dalam acara ‘Original Soundtrack Release Satrio Dewa Gatotkaca’ di Margo City, Depok. Sementara lagunya secara resmi sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia hari ini pada tanggal 20 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.