Sukses

Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana Sah Menjadi Pasangan Suami Istri

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan oleh artis peran Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana. Keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

Dalam acara ini, keluarga, kerabat dan orang terdekat hadir untuk menyaksikan momen bersejarah dalam hidup Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana. Ketua MPR Bambang Soesatyo tampak hadir sebagai saksi di pernikahan keduanya.

Mengenakan pakaian adat Sunda, keduanya tampak serasi bersanding saat ijab kabul. Dengan sekali tarikan napas, Qausar Harta Yudana berhasil mengucapkan janji suci di hadapan penghulu, saksi, dan tamu undangan yang hadir.

"Ananda Qausar Harta Yudana bin Suhardini, Saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya, Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan mas kawin, 30 mayam logam mulia dibayar tunai," kata Toni, ayah Masayu Clara.

"Saya terima nikahnya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai." timpal Qausar Harta Yudana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sah

Sah, begitu kata yang keluar dari mulut para saksi dan penghulu setelah mendengarkan ijab kabul. Dengan begitu, kini Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana sudah resmi menjadi pasangan suami istri.

"Sah, sah," kata penghulu.

3 dari 4 halaman

Pengajian

Sebelum melangsungkan ijab kabul, Masayu Clara sempat menjalani acara Ngaras, yakni meminta izin kepada kedua orangtua untuk melangsungkan pernikahan. Tak hanya itu ia juga sekaligus menggelar acara pengajian pada 16 Mei 2022.

4 dari 4 halaman

Asmara

Diketahui, Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana sudah dua tahun menjalin asmara. Namun kala itu, Masayu Clara masih belum mau terburu-buru naik ke pelaminan.

Namun pada Februari 2022 lalu, Qausar Harta Yudana melamar Masayu. Lamaran tersebut pun diterima dan keduanya memutuskan untuk mengakhiri masa pacaran mereka ke  jenjang yang lebih serius lagi, pernikahan.