Sukses

Andrew Kalaweit Mulai Jadi Sorotan Bak Selebriti, Berawal dari Julukan Tarzan Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini, nama Andrew Kalaweit Brule atau lebih akrab disapa Andrew Kalaweit sedang menjadi perbincangan sejumlah masyarakat. Pasalnya, ia mengunggah konten video melakukan petualangan selama 24 jam sendirian di hutan Kalimantan.

Dalam video yang diunggah pada 2021 oleh putra Chanee Kalaweit dan Prada Kalaweit ini telah ditonton lebih dari 8,4 juta kali. Dari situlah popularitas Andrew Kalaweit perlahan mulai menanjak. Pemuda blasteran Prancis – Indonesia ini pun mendapat julukan Tarzan Kalimantan.

Tahun ini, tiba-tiba saja banyak orang yang penasaran dengan sosok Andrew Kalaweit. Bahkan kebanyakan dari mereka mengaku heran dan terkejut lantaran Andrew sudah berani tinggal sendirian di pedalaman hutan Kalimantan meskipun usianya masig 18 tahun.

Tak sampai di situ, Andrew juga membuat kagun publik dengan wawasannya seputar satwa dan tumbuhan. Bahkan, ada beberapa di antara dua hal itu yang diabadikan menjadi karya fotografi yang apik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Keluarga Andrew Kalaweit

Keluarga Andrew Kalaweit memang sudah lama gemar bertualang dan menjalani kehidupan di hutan. Aurelien Francis Brule alias Chanee Kalaweit, ayah dari Andrew adalah pria keturunan Prancis yang memiliki misi sebagai aktivis lingkungan melalui Yayasan Kalaweit bentukannya.

Selama ini, Chanee kerap terlihat berkegiatan dengan yayasannya untuk menjahga kelestarian hutan serta melindungi habitat hewan liar di Indonesia. Misalnya saja orang utan.

Benih cinta Channe dan Nur Pradawati atau yang akrab disapa Prada Kalaweit, berbuah pernikahan hingga lahirlah dua anak mereka termasuk Andrew Kalaweit.

 

3 dari 3 halaman

Populer di Media Sosial

Andrew Kalaweit juga dikenal populer di media sosial dengan cara mengunggah potret-potret wajahnya yang rupawan. Tentu saja sebagian besar warganet dari kaum Hawa menyerbunya dengan beragam komentar.

Tak hanya berpose, Andrew juga memperlihatkan keindahan alam di hutan Kalimantan. Ia juga sempat memperlihatkan perlengkapan yang dikenakannya sebelum terjun sendirian ke hutan.

Terlihat ransel besar, helm kamera, dan perlengkapan lainnya menjadi barang-barang yang wajib dibawa. Selain itu, Andrew juga terlihat mengendarai kuda pada saat menjelajahi hutan.