Sukses

Serial Marvel Secret Invasion Bakal Bikin Bingung, Nick Fury Beraksi Setelah Dilenyapkan Thanos

Liputan6.com, Jakarta Serial televisi Secret Invasion garapan Marvel Studios memang masih tayang di Disney+ tahun depan. Namun Presiden Marvel Studios Kevin Feige baru-baru ini mengungkapkan salah satu elemennya, yakni alur waktunya di waralaba MCU (Marvel Cinematic Universe).

Tak hanya itu, melansir The Hollywood Handle via Screen Rant, disampaikan bahwa sang Presiden Marvel merinci kapan tepatnya serial televisi Secret Invasion akan berlangsung di linimasa MCU. Tak disangka, Nick Fury akan beraksi di era yang tak membuat penggemar mengernyitkan dahi.

Menurut Kevin Feige, Secret Invasion nantinya akan menampilkan Nick Fury dan partnernya, Maria Hill, selama era Blip, yaitu periode ketika setengah dari populasi alam semesta dilenyapkan oleh Thanos. Serial ini akan mengeksplorasi peristiwa yang terjadi selama itu.

Konsep tersebut tentunya menimbulkan kesan tak konsisten lantaran karakter yang dimainkan Samuel L. Jackson dan Colbie Smulders itu, selama lima tahun menjadi salah satu korban Blip Thanos seperti terlihat di akhir film Avengers: Infinity War.

Sehingga perlu ada penjelasan yang tak membingungkan mengenai penyebab Nick Fury dan Maria Hill kembali muncul di era Blip yang kisahnya terjadi setelah film Avengers: Infinity War dan sebelum Avengers: Endgame. Nick Fury pun hanya muncul dalam Avengers: Endgame sebagai cameo di pemakaman Tony Stark.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dugaan Fans

Sejumlah fans yang mengetahui hal tersebut, menduga bahwa Secret Invasion akan menampilkan metode dari Skrulls yang sangat cerdas untuk merekonstruksi Nick Fury dengan teknologi canggih.

Namun, sebagian besar penggemar percaya Nick Fury yang disaksikan penonton di akhir Avengers: Infinity War adalah Talos, atau Skrull lainnya yang menjelma sebagai Nick Fury. Ada juga yang berpikir justru sebaliknya, Nick Fury di Secret Invasion adalah Talos yang menyamar seperti di Spider-Man: Far From Home.

 

3 dari 4 halaman

Para Pemain

Selain Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury mantan pemimpin S.H.I.E.L.D. Secret Invasion juga kembali melibatkan Colbie Smulders sebagai Maria Hill, Martin Freeman sebagai Everett Ross, dan Don Cheadle sebagai James Rhodes alias War Machine mantan partner Iron Man.

Ben Mendelsohn akan mengulangi perannya sebagai Talos, salah satu pemimpin Skrull yang tersisa dan mengungsi ke Bumi. Ia terakhir kali terlihat di film Spider-Man: Far From Home menyamar sebagai Nick Fury yang selama ini berada di luar angkasa bersama Skrulls.

 

4 dari 4 halaman

Diumumkan Sejak 2020

Secret Invasion pertama kali diumumkan pada 2020 silam. Rencananya, serial ini akan terdiri dari enam episode dengan mengadaptasi kisah invasi Skrull yang digemari para pecinta komik asli Marvel. Kisahnya tentang spesies alien Skrull yang mampun berubah bentuk, menyusup ke segala aspek kehidupan di Bumi.

Skrull pertama kali diperkenalkan dalam versi hidup melalui film Captain Marvel yang rilis 2019 silam. Spesies ini merupakan musuh bebuyutan spesies alien lain yang dikenal dengan sebutan Kree. Namun dalam filmnya, Skrull digambarkan sebagai korban dan mereka adalah sosok yang positif.