Sukses

Rossa Gelar Konser 25 Tahun Berkarya, Boyong Ariel NOAH Hingga Afgan ke Atas Panggung

Liputan6.com, Jakarta Membuktikan eksistensinya sebagai diva Indonesia, Rossa menggelar konser “Rossa 25 Shining Years Concert.” Konser Rossa untuk merayakan 25 tahun berkarier ini mengundang sejumlah bintang tamu yakni Ariel NOAH, Boy William, Afgan, hingga Lyodra Ginting.

Konser “Rossa 25 Shining Years Concert” akan digelar di tiga kota besar, yakni Jakarta (berlokasi di Istora Senayan, pada 27 Mei 2022), Bandung (29 Juli 2022), dan Surabaya (25 Juni 2022).

Ini bukan kali pertama Rossa bikin konser tunggal. Tahun 2008 misalnya, ia menggelar konser bertajuk “Persembahan Cinta” di Jakarta Convention Center dengan Erwin Gutawa sebagai penata musik.

Meski demikian, pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” menjanjikan sejumlah kejutan tahun ini. Selain deretan bintang tamu nomor wahid, penampilannya didampingi tak hanya satu melainkan empat music director.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Boril!

Empat music director yang dimaksud adalah Dandy lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana, Andi Rianto beserta Magenta Orchestra. Ini disampaikan Rossa dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

“Yang bikin aku sangat excited adalah sahabat-sahabat aku yang berhasil aku geret untuk naik ke panggung. Ada Ariel NOAH, aku belum pernah nyanyi di konser sama Boril. Belum pernah, tiba-tiba saja aku pengin,” katanya.

3 dari 4 halaman

Afgan dan Lyodra Ginting

“Ada Afgan, dan Lyodra. Ada Boy William juga nanti dia bakal ngerap di situ. Selain itu vocal director aku ada tiga. Ada Barsena, Irvan Nat, dan Gamaliel. Di konser ini aku benar-benar memikirkan mood-nya di setiap lagu,” Rossa menyambung.

Meski sering menggelar konser, pemilik album Kini dan Kembali membeberkan fase persiapan yang bikin kepala puyeng yakni kurasi lagu. Maklum, Rossa telah merekam lebih dari 150 lagu sepanjang kariernya.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Lagu Hit

“Jujur banyak juga lagu hit aku yang enggak akan dibawakan sementara waktu kita kan cuma segitu-segitunya. Akhirnya sudah terpilih 27 lagu, banyak juga kan 27 lagu yang bakal kunyanyikan,” ibu satu anak ini membocorkan.

Beberapa lagu hit yang tidak dinyanyikan antara lain “Terlanjur Cinta,” “Hijrah Cinta,” dan “Wanita Yang Kau Pilih.” Meski demikian, ada tiga lagu yang tidak ada videoklipnya namun mendapat lampu sorot dalam konser ini. Salah satunya, “Tak Termiliki” karya Yovie Widianto.