Sukses

Keluarga Beberkan Gejala Bipolar Medina Zein yang Kini Dirawat di RSJ

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kasus hukum yang sedang dihadapi, keluarga menyebut bahwa Medina Zein kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa di Bandung, Jawa Barat.

Istri Lukman Azhari ini diketahui memiliki penyakit bipolar. Yaitu ganguan mental yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang drastis.

"Jadi keadaan Medina Susani atau Medina Zein sekarang lagi di rawat di Rumah Sakit Jiwa Pemerintah Daerah Provinisi Jawa Barat," ujar kakek Medina Zein, Pujho Nistianto, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Pihak keluarga mengatakan bahwa Medina sudah mengidap bipolar sejak beberapa tahun silam. Dan baru-baru ini, keadaannya kian buruk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sejak 2016

Kondisi ini disebabkan karena sejumlah masalah yang dia hadapi. Termasuk kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bisnisnya.

"Dulu dia sering dikontrol dari tahun 2016 sudah sering kontrol, cuma sekarang ini parah-parahnya. Pas Covid perusahaan dia juga enggak bagus, dia banya pikiran. Mem-PHK 95 orang ya," kata pihak keluarga, Dea Anggraini, dikutip dari KH Infotainment.

3 dari 4 halaman

Kambuh

Bipolarnya memang kerap kambuh jika Medina Zein menghadapi tekanan akibat masalah-masalah yang dia hadapi.

"Kalau bipolar kan penyakitnya spesial ya, dia itu kalau tidak mendapat suatu tekanan pasti biasa aja. Tapi kalau dia memendam suattu tekanan atau permasalahan itu tiba-tiba akan muncul," tutur Dea Anggraini.

4 dari 4 halaman

Maaf

Pihak keluarga lalu minta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan akibat kondisi Medina Zein saat ini. Keluarga menegaskan bahwa proses hukum tetap berjalan.

"Kalau proses hukum, kita kembalikan saja nanti prosesnya seperti apa. Karena kalau orang sudah melakukan sesuatu (kesalahan) dia harus bertanggung jawab dong," tuturnya.