Sukses

Chris Rock Mengungkapkan Pendengarannya Akibat Ditampar Will Smith Sudah Pulih Kembali

Liputan6.com, Jakarta Insiden ditamparnya Chris Rock oleh Will Smith di ajang Academy Awards ke-94 atau peraihan Piala Oscar 2022, sudah dua bulan berlalu. Namun bayangan masyarakat dunia terhadap momen tersebut masih membekas di kepala.

Begitu juga dengan Chris Rock yang merasakan langsung tamparan Will Smith di atas panggung namun berusaha untuk tetap bersikap profesional. Bahkan hingga sekarang, bayangan atas insiden itu masih melekat di dalam kepalanya.

Chris Rock pun kembali menyinggung kejadian tersebut kepada publik baru-baru ini. Menariknya, ketimbang mengenang dengan nada penuh penyesalan atau amarah yang terpendam, Chris Rock menjadikannya sebagai bahan komedi.

Hal itu bisa diketahui dari pernyataannya kepada publik baru-baru ini. Malahan, kenangan pahit atas insiden tersebut menjadi salah satu materi leluconnya saat tampil di atas panggung stand up comedy di London's Royal Albert Hall pada awal pekan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pendengaran yang Kembali

Dalam penampilannya, Chris Rock mengatakan sambil berkelakar bahwa pendengarannya akibat tamparan Will Smith kini sudah pulih kembali.

"Saya baik-baik saja. Kalau ada yang bertanya-tanya, saya mendapatkan sebagian besar pendengaran saya kembali," celetuk Chris Rock melansir people.com, diserap dari salah satu media Inggris, belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Akan Terus Membahas Hal Ini

Selain itu, Chris Rock juga mengatakan bahwa ia akan terus mengungkit insiden ini ke depannya. Termasuk di acara salah satu OTT terkemuka dunia yang sempat banyak menjalin kontrak dengan Will Smith.

"Saya akan membahasnya pada beberapa kesempatan... Di Netflix. Tiketmu mahal, tapi tidak semahal itu," ceplos Chris Rock pada kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Kronologi Penamparan

Pada insiden peraiihan Piala Oscar 2022 lalu, Will Smith tiba-tiba berjalan menuju panggung untuk menampar Chris Rock lantaran lelucon sang komedian soal G.I. Jane dianggap menyinggung kepala plontos istrinya, Jada Pinkett Smith.

Setelah menampar Chris Rock, Will Smith kembali ke tempat duduknya lalu berteriak lantang, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu!" Membuat Chris Rock yang tercengang.

Sejak insiden itu, Will Smith yang kemudian memenangkan Piala Oscar kategori Aktor Terbaik untuk film King Richard, secara terbuka telah meminta maaf kepada Chris Rock karena telah bersikap emosional akibat beban batinnya terhadap kondisi kesehatan sang istri yang mengidap autoimun Alopecia.

Will Smith lalu mengundurkan diri dari The Academy, organisasi penyelenggara Academy Awards yang telah melarang sang aktor menghadiri acara selama 10 tahun ke depan.