Sukses

Dinda Hauw Sebut Cinta Subuh Saksi Perjalanan Cari Jodoh: Dulu Dicuekin, Akhirnya Dapat yang Terbaik

Dinda Hauw dan Rey Mbayang melenggang ke karpet merah gala premier film Cinta Subuh di Jakarta, Sabtu (14/5/2022). Ada kesan mendalam di film ini.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Dinda Hauw dan Rey Mbayang melenggang ke karpet merah gala premier Cinta Subuh di Epicentrum XXI Jakarta, Sabtu (14/5/2022). Film karya sutradara Indra Gunawan ini saksi perjalanan cinta keduanya.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Rey Mbayang menjelaskan perannya sebagai Angga sementara Dinda Hauw memerankan Ratih. Suatu hari ia kebingungan di lokasi syuting.

“Ini berkah buat saya. Cinta Subuh mempertemukan saya dan Dinda. Di umur 23 tahun saya sudah jadi ayah. Ini film pertama saya waktu baru menikah,” kata Rey Mbayang.

“Saat adegan marah, waktu itu saya bingung. (Cewek yang di hadapanku) ini Dinda apa Ratih ya,” imbuhnya. Senada dengan suami, Dinda Hauw menjelaskan posisi penting Cinta Subuh dalam hidupnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angga dan Ratih

Cinta Subuh mengisahkan Angga yang jarang salat tepat waktu. Ia jatuh hati kepada Ratih yang cerdas sekaligus religius. Sebelum bertemu Angga, Ratih mendamba suami seperti Arya (Roger Danuarta) yang taat beragama.

Membuka hati untuk Angga, Ratih hanya minta satu hal yakni salat subuh tepat waktu. Ini pun tidak ditindaklajuti Angga dengan baik hingga membuat Ratih menyerah lalu ingin mengakhiri kisah cinta.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Saksi

Cinta Subuh jadi saksi dan berkah buat hidup aku. Ceritanya hampir sama dengan aku. Aku dicuekin, di-PHP-in, tapi akhirnya bisa menikah dengan yang terbaik yang dipilihkan Allah SWT,” urainya.

Dinda Hauw mengingat, perjalanan Cinta Subuh menuju layar lebar terbilang panjang. Berawal dari film pendek yang mengudara di sebuah kanal YouTube, Cinta Subuh lantas dibukukan Ali Ghifari.

 

4 dari 4 halaman

Kebaikan dan Akhlak

“Terima kasih Falcon Pictures telah mengangkat Cinta Subuh ke layar lebar. Hasilnya saya puas sekali,” ungkap Ali Ghifari lewat pernyataan tertulis yang kami terima pekan ini. Sementara itu, produser Falcon Pictures menyebut Cinta Subuh bukan film religi pertamanya.

“Sebelumnya ada La Tahzan dan Haji Backpaker. Cinta Subuh bukan film religi biasa karena menyebarkan kebaikan dan akhlak. Untuk pemilihan para bintang, saya percaya konfigurasi yang di layar lebar adalah terbaik. Bisa ditonton di bioskop mulai 19 Mei 2022,” terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.