Sukses

Pekan Depan Chandrika Chika akan Diperiksa Lagi dalam Kasus Dugaan Pengeroyokan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masih mendalami kasus dugaan pengeroyokan dengan tersangka Putra Siregar dan Rico Valentino. Beberapa saksi telah diperiksa termaksuk selebgram Chandrika Chika yang ada di lokasi kejadian saat terjadinya pengeroyokan terhadap korban M Nur Alamsyah.

Rencanannya mantan kekasih Thariq Halilintar akan kembali diperiksa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan tambahan. Hal itu diungkapkan oleh AKBP Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ridwan Soplanit.

Ia menjelasakan, pemeriksaan tambahan terhadap pemilik nama asli Chandrika Sari Jusman akan dilakukan pekan depan. Namun sayangnya Ridwan tak bisa menjelaskan secara detail kapan pemeriksaan akan dilakukan.

"Untuk Putra Siregar, minggu depan kami akan lakukan pemeriksaan tambahan terhadap Chika," ujar Ridwan dikutip kanal YouTube KH Infotaimen, Jumat (13/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Situasi TKP

Pemeriksaan tambahan dilakukan penyidik guna mengetahui seperti apa kondisi dan situasi di tempat kejadian perkara (TKP), saat Rico Valentino dan Putra Siregar melakukan dugaan pengeroyokan.

"Chika akan memberikan keterangan tentang situasi pada saat dia di TKP dan ada rangkaian keterkaitan dia saat di TKP dengan sebelum di TKP," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Pemeriksaan Pertama

Diketahui Chandrika Chika sempat menjalani pemeriksaan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 21 April 2022. Selama dua jam pemeriksaan Chandrika Chika yang ditemani oleh kuasa hukumnya mengaku dicecar 20 pertanyaan terkait kasus yang melibatkan Putra Siregar.

Dalam masalah ini Chandrika Chika diduga menjadi pemicu pengeroyokan yang dilakukan oleh Rico Valentini dan Putra Siregar. Melalui akun Instagramnya Chandrika Chika sempat menjelasakan duduk perkara sehingga terjadi adu jotos.

"Di situ Chika dekat sama *** Chika sama sekali enggak ada niatan sampai ada keributan, Chika di situ ngobrol sama teman-teman Chika karena baru baikan sama teman-teman Chika," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Salah Paham

Sepertinya terjadi kesalahpahaman saat itu karena Chika menangis.

"Ya mungkin anak-anak mikirnya Chika kenapa-kenapa karena Chika dilihat nangis dan gebetan Chika sudah nyamperin Chika beberapa kali," urainya.

"Dan enggak tahu kenapa tiba-tiba Rico berantem dan di situ semua pada misahin ka termasuk aku sampai aku juga kedorong," sambungnya.