Sukses

Dr Richard Lee Buka Suara soal Alasan Mencabut Kuasa untuk Pengacara Razman Arif Nasution dalam Kasus Kartika Putri

Liputan6.com, Jakarta - Razman Arif Nasution sempat mengabarkan bahwa dirinya diputuskan hubungan kerja sama secara sepihak oleh dr. Richard Lee.

Seperti yang diketahui, Razman Arif Nasution sebelumnya menjadi pengacara dr. Richard Lee atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri.

Menanggapi hal ini, akhirnya dr. Richard Lee akhirnya buka suara mengenai alasannya memutuskan kerja sama dengan Razman Arif Nasution.

Richard Lee mengungkapkan bahwa Razman Arif Nasution melontarkan perkataan tak menyenangkan tentang dirinya.

"Kenapa saya memberhentikan mantan pengacara saya? Sebenarnya seorang pengacara kan tidak boleh menjelek-jelekkan klien, itu sudah jelas sekali ada etikanya, membicarakan klien dengan cara yang tidak hormat," ungkap dr. Richard Lee kepada wartawan di Klinik Athena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/5/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menyudutkan

Di samping itu, Razman Arif Nasution juga melakukan konferensi pers dengan membawa-bawa nama dr. Richard Lee tanpa izin dan memposting hal yang menyudutkan di media sosial.

"Melakukan konferensi pers tanpa izin kliennya, apalagi membuka rahasia kliennya, saya pikir itu merupakan tindakan yang tidak pantas ya," lanjutnya.

"Kalau kita lihat di sini beliau pada bulan 31 Desember membuat postingan yang mendeskreditkan saya, di sini kan judulnya, 'Razman Arif curiga dr. Richard bla bla. Padahal beliau itu masih pengacara saya loh, masih pengacara perusahaan saya, yang dibayar oleh saya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Cabut Kuasa

Dr Richrad Lee mengatakan bahwa dirinya mencabut kuasanya untuk kasus yang terkait dengan laporan dirinya ke pihak Kepolisian.

"Jadi kan beliau hanya saya cabut kuasanya saja untuk kasus yang sedang berseteru di kantor polisi," imbuhnya.

Tak berhenti sampai di situ, Razman Arif Nasution juga melontarkan tuduhan tak berdasar kepada dr. Richard Lee.

"Di bulan 21 Desember juga bahkan beliau melakukan tulisan ada indikasi keras, ada dugaan keras bahwa dr. Richard juga membuat cream abal-abal, waduh di mana, tolong dibuktikan, sampai sekarang kan nggak bisa dibuktikan ini saya ada cream abal-abal, lucu ini," sambungnya.

"Saya ini melakukan edukasi terus-terusan tentang cream abal-abal, nggak mungkin saya menjual cream abal-abal, kayak bunuh diri jadinya. Tapi kan tulisan seperti ini kan cukup mengganggu saya, saya masih tetap mengelus dada lah, mungkin dia lelah, mungkin dia capek," ungkap dr. Richard Lee.

 

4 dari 4 halaman

Buka Suara

Selama ini, dr. Richard Lee mengaku bahwa dirinya enggan banyak buka suara terhadap berbagai hal tak mengenakkan yang dilakukan Razman Arif Nasution.

"Saya nggak mau lawan, saya tidak berbicara, saya tidak menggunakan hak saya untuk berbicara karena saya menghormati beliau. Saya menghormati kantor hukum beliau, jadi saya tidak sedikitpun berbicara," ungkap dr. Richard Lee.

Hingga akhirnya, dr. Richard Lee pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan Razman Arif Nasution.