Sukses

KKN di Desa Penari Resmi Jadi Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Sejarah, Raih 4,5 Juta Penonton

KKN di Desa Penari menorehkan sejarah baru. Kamis (12/5/2022) sore, film yang dibintangi Tissa Biani dan Adinda Thomas merangkul 2,5 juta penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Kamis (12/5/2022) jam 5 sore, sejarah baru tercipta. Film KKN di Desa Penari mengumpulkan 4,5 juta penonton. Pencapaian ini menempatkan KKN di Desa Penari sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang sejarah Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan Manoj Punjabi lewat akun Twitter terverifikasinya pada hari yang sama. Mengunggah poster film yang dibintangi Adinda Thomas dan Tissa Biani, ia mencuit rekor baru telah pecah.

KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Hingga jam 5 sore ini tembus 4.500.000++ penonton telah bertemu Badarawuhi!” Manoj Punjabi mengabarkan.

Pengumuman yang sama disampaikan sutradara Awi Suryadi lewat akun Instagram terverifikasinya. Ia mengunggah infografis yang menampilkan karakter Badarawuhi yang dimainkan Aulia Sarah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman Sutradara

I have no words. THANK YOU (gue enggak bisa ngomong apa-apa, terima kasih. Matur Nuwun. God bless us all. Kopi ireng on me!” sutradara Danur: I Can See Ghosts menulis.

Momen ini kembali mengingatkan publik bahwa saat industri film Indonesia dilanda paceklik, genre horor kerap kali jadi penyelamat. KKN di Desa Penari menjadi film Lebaran terlaris pascapandemi.

3 dari 4 halaman

Horor Sang Penyelamat

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon baru-baru ini, Awi Suryadi membenarkan horor kerap jadi penyelamat dari era Jelangkung (2001) hingga Makmum 2 yang meraup 1,7 jutaan penonton di tengah badai varian Omicron.

“Genre horor memang yang paling asyik untuk dinikmati di layar lebar, di ruang gelap, beramai-ramai dengan penonton lain. Tidak heran jika film horor jadi pilihan moviegoers bukan cuma di Indonesia tapi juga di negara lain,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sebelumnya Pengabdi Setan

Akhir pekan ini, KKN di Desa Penari diprediksi tembus 5 juta penonton. “Paling lambat Sabtu sudah tembus 5 juta penonton. The sky's the limit now,” cuit akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice sore tadi.

Diberitakan sebelumnya, rekor film horor Indonesia terlaris sepanjang masa selama ini dipegang Pengabdi Setan karya Joko Anwar dengan 4,2 juta penonton lebih.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.