Sukses

Sinopsis The Foreigner Tayang di TV Hari Ini: Balas Dendam Jackie Chan Atas Kematian Putrinya

Berikut sinopsis film The Foreigner yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat 6 Mei 2022 mulai pukul 18.30 WIB. Dibintangi Jackie Chan dan Pierce Brosnan.

Liputan6.com, Jakarta Film The Foreigner dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 6 Mei mulai pukul 18.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming Trans TV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis The Foreigner yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (06/05/2022).

The Foreigner merupakan produksi bersama studio Amerika Serikat, Inggris, dan Tiongkok. Film bergenre action thriller ini diadaptasi dari novel berjudul The Chinaman karya Stephen Leather terbitan 1992. Film karya sutradara David Marconi ini rilis di bioskop pada 2017.

Secara finansial, The Foreigner tergolong sukses. Dengan modal sebesar 35 juta dolar Amerika Serikat, The Foreigner meraih pendapatan 145,4 juta dolar. Film ini juga mendapat pujian terkait jenis adegan action yang berbeda dari tipikal film yang dibintangi Jackie Chan atau Pierce Brosnan lainnya.

Film berdurasi 114 menit ini juga menampilkan Michael McElhatton, Liu Tao, Charlie Murphy, Orla Brady, dan Katie Leung. Seperti apa jalan cerita The Foreigner?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dendam

Ngoc Minh Quan (Jackie Chan), pria Vietnam keturunan Tionghoa yang sempat menjadi tentara Vietnam. Kini ia tinggal di London, Inggris, membuka sebuah restoran masakan Tiongkok. Suatu hari ada ledakan bom di restoran yang menewaskan Fan, putrinya yang masih remaja.

Quan mengetahui bahwa ledakan bom ini merupakan ulah teroris. Kelompok Irlandia 'Authentic IRA' mengaku bertanggung jawab atas ledakan ini. Quan pun bertekad membalas dendam.

 

3 dari 5 halaman

Sendiri

Quan setiap hari mampir ke Scotland Yard, kantor pusat kepolisian London, untuk menanyakan perkembangan penyelidikan. Komandan Bromley, Kepala Polisi di sana, menyebut ulah Quan ini justru menghambat investigasi. Bromley juga melarang Quan mendekati IRA.

Merasa diremehkan, Quan memutuskan mengambil tindakan sendiri. Ia menyelidiki wakil Perdana Menteri Irlandia Utara, Liam Hennessy (Pierce Brosnan). Hennessy mengaku dulu memiliki posisi tinggi di IRA, namun kini ia mengutuk tindakan IRA.

4 dari 5 halaman

Serangan

Setelah beberapa kali gagal menemui Hennessy, Quan akhirnya berhasil melakukan konfrontasi. Namun Hennessy mengaku tidak tahu siapa dalang di balik pengeboman yang menewaskan putri Quan. Quan tidak menyerah, ia terus memata-matai Hennessy dan mengetahui politikus itu memiliki wanita simpanan.

Mendapat tekanan dari Quan, Hennessy tak tinggal diam. Ia mengerahkan pengawal untuk menghentikan aksi Quan. Mampukah Quan menemukan sosok yang bertanggung jawab atas kematian putrinya?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.