Sukses

6 Potret Shandy Aulia Buka Puasa bareng Ayah dan Kakak yang Beda Agama, Ikatan Cinta Merawat Keragaman

Shandy Aulia punya cara kreatif merawat toleransi di keluarganya. Mengingat, ayah dan ketiga kakaknya beragama Islam. Salah satunya dengan buka puasa bersama.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi Shandy Aulia beda agama dengan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy serta ketiga kakaknya. Ayah dan ibu bintang film Eiffel I’m In Love ini telah cerai sejak lama. Meski demikian, perbedaan tak membuat hubungan dua generasi ini merenggang.

Bahkan, Nyonya David Herbowo punya tradisi buka puasa bareng ayah dan kakak-kakaknya. Bagi Shandy Aulia, perbedaan keyakinan bukan untuk diperdebatkan melainkan dirawat dengan cinta.

Jumat (29/4/2022), ibunda Claire Herbowo mengunggah sejumlah potret bareng ayah dan kedua kakaknya. Foto dari momen buka puasa bersama ini terasa hangat sekaligus manis.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan enam potret Shandy Aulia buka puasa bareng keluarga. Netizen menyebut momen ini cerminan toleransi yang tinggi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dua Kakak Pakai Hijab

Kemas Yusuf Effendy tampil simpel pakai baju koko putih lengan pendek dipadu dengan celana jin biru. Ketiga putrinya mengenakan terusan lengan panjang putih motif floral.

Gaun mereka rilisan lini busana Shandy Aulia Collections. Kedua kakak Shandy Aulia yang hadir, Dian dan Vivi, pakai jilbab cokelat. Satu kakak lainnya, yang akrab disapa Putri tak tampak.

 

3 dari 7 halaman

2. Tiap Keluarga Punya Cerita

Menyertai koleksi foto ini, bintang sinetron Sepatu Kaca dan Inayah menulis status teks indah bahwa setiap keluarga unik sekaligus spesial. Mereka adalah anugerah dari Sang Khalik.

Every family has a Story. You don't choose your family. They are God's gift to you, as you are to them. Families are unique and special,” cuit Shandy Aulia di akun Instagram terverifikasinya.

 

4 dari 7 halaman

3. Diapresiasi Selebritas

Unggahan Shandy Aulia ini disukai lebih dari 45 ribu warganet dan kebanjiran apresiasi. Beberapa di antaranya dari para selebritas. Acha Septriasa mengirim tanda hati.

Happy Salma menyetujui pendapat Shandy Aulia soal keunikan tiap keluarga.

Agree, bahagia selalu, indahnya,” tulisnya di kolom komentar lalu menyematkan emotikon hati merah.

 

5 dari 7 halaman

4. Toleransi Sangat Tinggi

Warganet menyanjung kerukunan yang memancar dari keluarga Shandy Aulia.

Masyaallah adem liat kalian. Sehat selalu keluarga Shandy ya. Semoga selalu rukun dan sejahtera,” cuit akun @pena****.

Masyaallah terharu bgt. Toleransi yg sangat tinggi,” @she**** mencuap.

Aku pun tiap tahun selalu merayakan 2 hari besar keagamaan karena 2 om dari pihak mama dan papa merayakan lebaran. Jadi ikut serta meramaikan,” @sylvia**** berbagi cerita.

6 dari 7 halaman

5. Respek untuk Ayah

Diberitakan sebelumnya, Shandy Aulia selalu respek terhadap keputusan sang ayah untuk mendekat kepada Tuhan Yang Mahaesa. Salah satunya, ketika Kemas Yusuf Effendy umrah lalu bertekad memelihara jenggot.

“Akhirnya Papa minta waktu berangkat haji atau umrah. Papa di depan ka’bah tuh berdoa, minta supaya jenggot ditumbuhkan seperti sahabat-sahabat Nabi. Alhamdulillah pulang dari Saudi, tumbuh,” cerita Kemas kepada Shandy.

 

7 dari 7 halaman

Toleransi dari Shandy

Urusan toleransi, Shandy Aulia tak pernah nanggung. Tiga tahun silam, ia menghadiri buka puasa bersama keluarga dengan pakai hijab. Ia berhijab untuk menghormati keyakinan ayah dan memberi kejutan kecil untuknya.

“Saya memberikan surprise papa, anak paling kecilnya memakai kerudung saat hadir berbuka puasa bersama keluarga. Saat papa lihat speechless, katanya: Masyaallah,” ujarnya kepada para jurnalis di Jakarta kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.