Sukses

Bagindas dan Deretan Artis Papan Atas Gabung RMI di Santunan Akbar 1000 Yatim Bersalawat

Road Manager Indonesia (RMI) menggandeng Yayasan Lentera Qolbu Amanah serta Bagindas dan artis lain dalam rangka menggelar Peduli 1000 Yatim Menebar Doa dan Sholawat di 5 kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Road Manager Indonesia (RMI) menggandeng Yayasan Lentera Qolbu Amanah serta sejumlah artis termasuk Bagindas, menggelar doa, salawat, dan santunan akbar terhadap 1.000 Yatim di 5 kota dan daerah di Indonesia.

Kegiatan RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah tersebut dimulai di Kota Sukabumi pada 24 Maret 2022, Banjarnegara pada 13 April 2022, Purwokerto pada 15 April 2022, Cilacap pada 17 April 2022, dan Pangandaran pada 19 April 2022.

Santunan akbar 1000 yatim bersalawat ini dilaksanakan di masa pandemi sekaligus untuk mendoakan agar bangsa dan masyarakat turut serta menyantuni para yatim dan dhuafa agar bisa mengurangi beban himpitan ekonomi akibat pandemi.

Istimewanya selama kegiatan Peduli Yatim ini, RMI menurunkan artis-artis papan atas seperti Bagindas, Dimas HK, Vikri Rasta, Nisya Rahma, dan artis-artis lainnya untuk menghibur para yatim.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepedulian di Masa Pandemi

Abdul Aziz selaku Ketua RMI memaparkan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian RMI selama masa Pandemi. Saat ini, banyak sekali para yatim yang terdampak akibat himpitan ekonomi.

Merekalah yang paling menderita terkena dampak kesulitan ekonomi akibat pandemi ini. Selain itu, mereka tidak mempunyai figur ayah sebagai tulang punggung keluarga.

“Kami membuat program Peduli Yatim shalawat dan santunan 1000 Yatim, rencananya acara santunan ini akan terus dilaksanakan berkeliling ke setiap Kota dan Daerah di Indonesia. Jumlah peserta 100-200 anak di setiap acara tiap kota dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat," jelas Abdul Aziz dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Luar Biasa

Andra vokalis Bagindas turut menyampaikan kesan positifnya selama mengikuti kegiatan ini. Di luar menghibur, ia juga memetik hikmah dari pengalaman ini.

“Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa di tengah-tengah para anak-anak langit dan dapat menghibur mereka, sebuah pengalaman spiritual yang sangat inspiratif buat kami para artis, salut untuk RMI," tandas Andra Vokalis Bagindas.

Selain acara doa dan bersalawat, turut diadakan juga santunan bagi anak-anak yatim berupa uang tunai, beras, sembako, dsb.

Budi Dharmawan (Bael) selaku Humas RMI menambahkan bahwa Program Shalawat dan Santunan 1000 Yatim ini merupakan swadaya penggalangan dana dari berbagai pihak.

Mulai dari para anggota RMI, para donator Hamba Allah, dan para sponsor seperti Langit Musik, Melon, Jazz Goes To Campus serta Edisan Entertainment.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi dari Pihak Pondok Pesantren

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Alif Baa, Banjarnegara, Gus Khayat, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah serta menyambut baik kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di seluruh kota dan daerah di seluruh Nusantara.

“Kegiatan ini sangat bagus dan patut ditiru. Apalagi menyantuni yatim dan bershalawat itu merupakan salah satu kebiasaan Rasullullah Muhammad SAW,” tandasnya.

Pembina Yayasan Lentera Qolbu Amanah Aji Fauzi memaparkan bahwa RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah memiliki VISI dan MISI yang sama yaitu memberikan peran dan kontribusi aktif di masyarakat melalui program-program sosial yang baik dan tepat sasaran untuk membantu para yatim dan dhuafa agar dapat memenuhi kebutuhannya dengan baik dan sejahtera.

 

5 dari 5 halaman

Akhlak Orang Mulia

Agung Setiawan, Pengurus Majelis Ronga Purwokerto yang ikut berpartisipasi di acara ini menambahkan, salah satu akhlak dan moralitas orang-orang mulia adalah memiliki kasih sayang dan berbuat baik pada anak yatim. Dan perilaku tersebut, memiliki pahala setara dengan jihad.

Setelah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan Peduli Yatim Menebar Doa dan Shalawat di 5 kota pertama, RMI dan Yayasan Lentera Qolbu Amanah ke depannya berencana menggelar acara serupa di kota dan daerah berikutnya.

“Untuk itu kami mengajak para donatur dan sponsor untuk ikut kembali mensupport acara yang sungguh-sunguh mulia ini," tandas Harry Sony Wibowo (Harykace) selaku Penasehat RMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.