Sukses

Sheila on 7 Panen Pujian di Tengah Polemik Tri Suaka, Ini Baru Musisi Teladan

Liputan6.com, Jakarta Nama Tri Suaka seharian jadi trending topic di Twitter wilayah Indonesia, Minggu (24/4/2022). Seperti diketahui, ini berawal dari video cover Tri Suaka bersama Zinidin Zidan yang menyanyikan lagu Kangen Band, dan dianggap merendahkan Andika Mahesa.

Persoalan meluas setelah foto yang diklaim sebagai raiders Tri Suaka saat manggung jadi viral. Isinya fantastis. Mulai dari honor sebesar Rp50 juta, sampai beragam permintaan seperti tisu basah hingga pijat refleksi.

Tri Suaka sendiri belum menanggapi soal foto yang viral ini, termasuk di media sosial terverifikasi milikya. Tapi yang jelas, warganet sudah terheran-heran dengan permintaan yang dianggap tak sesuai dengan popularitas sang artis.

Nah di sini, satu nama artis ikut terseret dalam heboh-heboh Tri Suaka: Sheila on 7. Bukan nama buruk, justru sebaliknya, grup Duta dkk ini dianggap jadi teladan para musisi agar selalu rendah hati meski namanya sudah melangit.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Band Sejuta Umat

3 dari 4 halaman

Seperti Rombongan Om-Om Piknik

Penampilan band asal Yogyakarta ini pun diceritakan begitu membumi, jauh dari kata "sok ngartis." Duta juga diceritakan mengenakan sandal jepit. "Yo teko2 ngunu ae koyok rombongan om om kate piknik nang Bali. (Ya datang-datang begitu aja kayak rombongan om-om piknik ke Bali)," lanjutnya.

Mereka tak menuntut disediakan ini-itu di belakang panggung. Saat perut keroncongan, Sheila on 7 juga tak neko-neko dalam memilih makanan. Mereka pilih makan rawon, dan merasa tak perlu makan di ruangan khusus. Foto saat makan bareng ini pun dilampirkan.

"Kesederhanaan inilah kunci sukses band sekelas Sheila On 7 hingga terus dicintai penggemarnya. Tanpa haters,"  @jembercoret menutup utasnya.

4 dari 4 halaman

Rendah Hati

Warganet pun riuh menanggapi utas ini. Tak sedikit yang menambahkan pengalamannya sendiri saat bertemu para anggota Sheila on 7. Tentu susah memverifikasi masing-masing cerita ini. Namun, ada satu cerita valid berupa kepingan video masa lalu Duta yang kembali muncul ke permukaan. 

Yakni saat ia bernyanyi dalam sebuah acara pernikahan yang digelar secara sederhana. Warganet satu suara soal Sheila on 7, yang dinilai rendah hati dan layak diteladani. 

"Sheila on 7 deserves all the love for being the most humble band ever!!" cuit @tearouttro.

"Yang bermasalah tri suaka, yang disinggung andika kangen band yang trending malah sheila on 7 dan duta. Emang sih banyak band lebih bagus,lebih muda,lebih lain-lain. Tapi atitude mas duta dan kawan2 membawa nilai plus bagi penggemar termasuk saya. Lagune juga enak," tambah @Priapemujasenja.