Sukses

Makki Parikesit Bikin Sayembara Berhadiah Uang Tunai untuk Siapa Saja yang Bisa Ajak Personel Ungu Naik Gunung

Makki Parikesit baru saja menyelesaikan touring dan naik gunung di Jawa dan NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Makki Parikesit baru saja menyelesaikan ekspedisi menaiki 7 gunung di Pulau Jawa dan NTB. Bassis grup band Ungu ini melakukannya dalam kurun waktu beberapa bulan.

Saat disinggung soal kegiatannya ini yang tidak melibatkan teman-teman bandnya. Makki mengakui teman-temannya tidak seberani dirinya. Bahkan, Makki membuat sayembara berhadiah uang tunai, untuk siapa saja yang bisa mengajak anak-anak band Ungu untuk naik gunung.

Apabila memenangkan sayembara itu, Makki Ungu akan memberikan hadiah uang tunai Rp 10 juta.

"Gue bikin sayembara aja, kalau bisa ajak mereka naik gunung, Oncy aja, gue kasih Rp 10 juta," kata Makki Ungu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Kaki

Oncy merupakan gitaris Band Ungu, selain Enda. Selain itu, personel Ungu lainnya adalah Rowman dan Pasha.

"Naik gunung itu jalan kaki ya, dari bawah ke atas (puncak gunung). Kalau Rowman sudah pasti nggak mungkin," ucap Makki Ungu tertawa.

Tantangan itu adalah naik gunung analog alias benar-benar mendaki gunung, bukan virtual seperti keinginan Pasha Ungu. Makki Ungu yakin, empat sahabatnya tersebut tidak ada yang sanggup mendaki gunung.

 

3 dari 4 halaman

Merayu

Tapi, adakah yang berani 'merayu' para personel Band Ungu itu mendaki gunung?

Makki baru saja selesai mendaki tujuh gunung di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat. Pendakian enam gunung di Pulau Jawa dan satu gunung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu dilakukan Makki Ungu selama tiga bulan, terhitung sejak 1 Desember 2021.

Makki Ungu memberi nama penjelajahannya tersebut dengan Ekspedisi Parikesit 7 Saga. Parikesit adalah nama belakang Makki.

 

4 dari 4 halaman

Film Dokumenter

Saat ini film dokumenter petualangan Makki Ungu mendaki gunung itu siap ditayangkan di NET TV.

Program perjalanan dan petualangan Makki Ungu garapan Belantara Studio itu mulai ditayangkan NET TV, Sabtu (23/4/2022) pukul 22.30 WIB.

Ekspedisi Parikesit 7 Saga yang dilakoni Makki Parikesit ini merupakan film petualangan yang juga menjadi salah satu Intellectual Property (IP) terbaru dari Belantara Studio.

Produksi film seri Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini memakan waktu persiapan 2 bulan dan total pelaksanaan selama 3 bulan mulai ekspedisi hingga editing final.

Gagasan penggarapan episode adventure atau petualangan dan penjelajahan ini merupakan perwujudan dari kecintaan pada keindahan alam yang sakral yang dipadukan kekayaan kearifan lokal Indonesia.

Diharapkan, program ini kelak menjadi inspirasi destinasi para pegiat olah raga berkendara motor dan pendakian, terutama kalangan milenial.

"Makki Parikesit Adventure melalui program Jelajah Makki Ungu ini adalah film semi-dokumenter yang siap diviralkan dan bakal di tunggu-tunggu penjelahannya," kata Makki Parikesit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.