Sukses

A$AP Rocky Ditangkap di Bandara Usai Pelesir ke Barbados Bareng Rihanna, Dikabarkan terkait Penembakan

A$AP Rocky ditangkap kepolisian di Los Angeles International Airport begitu keluar dari jet pribadi yang ditumpanginya dari Barbados bersama Rihanna.

Liputan6.com, Jakarta A$AP Rocky tampaknya kesandung masalah serius, tepat setelah ia pulang dari jalan-jalan bareng Rihanna ke Barbados. Dilansir dari E! News, Kamis (21/4/2022), ia ditangkap kepolisian di Los Angeles International Airport begitu keluar dari jet pribadi yang ditumpanginya.

NBC News Reports melaporkan, penangkapan ini dilakukan Kepolisian Los Angeles atau LAPD, dengan dibantu tim Investigasi Keamanan Dalam Negeri Imigrasi dan Bea Cukai. Penangkapan ini disebutkan terkait dengan penembakan yang terjadi pada 2021.

Pria bernama asli Rakim Mayers ini disebut sedang diinvestigasi atas insiden yang terjadi di California pada November lalu. Kejadian ini, juga tak diungkap ke publik, sebelum penangkapan terjadi.

Kepolisian menyebutkan bahwa sang korban penembakan selamat dan mengungkap kronologi peristiwa yang dialaminya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Menurut polisi, korban menyatakan kepada polisi bahwa kala itu A$AP Rocky ditemani dua orang lain mendekatinya dengan pistol saat berada di jalan. Sang rapper diklaim menembak tiga atau empat kali, dan salah satu pelurunya menyerempet tangan kiri korban ini.

Ini bukan pertama kalinya A$AP Rocky kesandung masalah hukum. 

Tahun 2019, ia jadi tersangka kasus penyerangan saat berada di Swedia. Dalam proses hukum ini, ia menyatakan dirinya tak bersalah, dan menghabiskan sebulan di penjara serta membayar denda untuk korban. 

 

3 dari 4 halaman

Isu Perselingkuhan

Rihanna dan A$AP Rocky sendiri jalan-jalan ke Barbados, tak lama setelah rumor perselingkuhan menimpa mereka. Pelantun "F**kin' Problems" dituding serong dengan Amina Muaddi, karyawati Rihanna di lini bisnis sepatunya. Rihanna sendiri, kini tengah mengandung anak pertama mereka. 

Namun baik Rihanna dan A$AP Rocky sama-sama tak menanggapi isu ini. Justru Amina Muaddi yang langsung buka suara. 

"Aku awalnya mengira gosip palsu ini—yang dibuat dengan tujuan jahat—tak akan ditanggapi serius," begitu pernyataan Amina, yang mengunggahnya via Instagram pribadinya pada 15 April 2022. Namun karena yang terjadi adalah sebaliknya, mau tak mau Amina angkat suara. 

"Karena hal inilah aku harus bicara karena (rumornya) tak hanya ditujukan kepadaku, tapi juga berhubungan dengan orang yang kuhormati dan kusayangi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Pencetus Rumor Minta Maaf

Isu ini bermula Kamis pekan lalu, saat penulis Louis Pisano mengklaim di Twitter bahwa Rihanna dan Rocky telah berpisah. "Rihanna & ASAP Rocky telah berpisah. Rihanna putus dengannya setelah dia memergokinya selingkuh dengan desainer sepatu Amina Muaddi," tuduh Pisano.

Ia menambahkan, "ASAP & Amina bukanlah hal baru karena dia dekat bertahun-tahun yang lalu dan juga berkolaborasi dengannya dalam koleksi sepatu."

Namun sehari setelahnya, ia minta maaf. "Tadi malam saya membuat keputusan bodoh untuk tweet beberapa informasi yang saya terima," Louis Pisano mencuit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.