Sukses

Kaesang Pangarep Ngeluh Tak Pernah Dikasih Oleh-Oleh dari Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep berbagi cerita soal kedekatan Jokowi dengan anak dan cucu. Namun, ia mengaku tak pernah dapat oleh-oleh dari sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Satu fakta kocak diungkap Kaesang Pangarep saat membahas sang ayah, Presiden Jokowi. RI-1 dikenal sebagai kakek yang dekat cucu. Di tengah kesibukan, Presiden Joko Widodo meluangkan waktu bercengkerama dan menggendong cucu meski ujungnya kelelahan sendiri.

Kalau sudah begini, “popularitas” Kaesang Pangarep sebagai anak bungsu tidak segemilang dulu. Setengah bercanda, bintang film Cek Toko Sebelah itu mengaku mulai terlupakan.

“Kayak yang anak terakhir sudah dilupakan. Dulu anak terakhir kan, anak bungsu, anak nomor tiga, apalagi sekolah di Singapura pasti ditanyain sudah makan belum? Sekarang bodo amat, cari duit sono ha-ha-ha,” ujarnya.

Berbincang dengan Irfan Hakim dalam video konten kanal YouTube DeHakims Story, yang mengudara Jumat (15/4/2022), ia menyebut Jokowi tak pernah memanjakan ketiga anaknya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Dimanja

“Enggak, sih. Enggak ada (yang dimanja). Bapak tuh orang yang enggak pernah ngasih oleh-oleh seumur hidup. Bapak kan dulu namanya eksportir pasti keluar negeri, nih,” Kaesang Pangarep membeberkan.

Dulu saat masih aktif di bidang ekspor kayu, Jokowi kerap terbang ke luar negeri untuk urusan bisnis. Kaesang Pangarep sering berharap dapat oleh-oleh dari ayahnya. Namun, harapannya tak kesampaian.

3 dari 4 halaman

Boro-boro

“Namanya kita seorang anak, kadang-kadang pulang dari Jerman, (saya bilang) wah hadiahnya bagus nih. Boro-boro. Hadiahnya apa? Selamat. Ya sih, alhamdulillah. Tapi, kan kita berharap ada sesuatu lagi, kan,” akunya.

Kini Jokowi jadi Presiden RI. Perjalanan dinas ke berbagai kota di Indonesia hingga melawat sejumlah negara kerap dilakoninya. Apakah Kaesang Pangarep mendapat oleh-oleh?

4 dari 4 halaman

Sampai Sekarang Enggak Pernah

“Enggak (suka bawa oleh-oleh). Sampai sekarang enggak pernah. Mentok-mentok itu juga, kemarin ya, pas ke Brebes sama satunya lagi lupa ke mana. (Bapak) bawa telur asin nih. Ini mah beli sendiri juga bisa, ha-ha-ha,” kata Kaesang Pangarep.

Pertanyaan lain yang diajukan Irfan Hakim di pengujung percakapan, apakah Jokowi takut istri? “Definisi takut istri tuh gimana? Mungkin bukan takut tapi menghormati, enggak tahu juga ding kan enggak pernah ikut campur,” selorohnya lalu tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.