Sukses

Titi DJ dan Andra Ramadhan Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

Titi DJ dan Andra Ramadhan mencoba investasi melalui NFT.

Liputan6.com, Jakarta Diva pop Indonesia Titi DJ bersama dengan Andra Ramadhan merilis lagu baru dalam bentuk NFT di platform Netra, yakni "To Lose" dan "You’re not Alone". Menjual NFT atau non-fungible token, kini menjadi cara baru untuk mengumpulkan cuan di internet.

"Dengan merilis lagu “To Lose” sebagai NFT di Netra, lagu yang merupakan tantangan dari netizen ini dapat dimiliki oleh netizen juga. Jadi bisa dibilang ini lagu dari netizen untuk netizen," ujar Titi DJ kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Artinya, jika Anda membeli NFT berjudul "To Lose" yang menampilkan patung marmer bergambar wajah Titi DJ di situs netra.live, maka Anda akan mendapatkan sebagian keuntungan setiap kali lagu "To Lose" diputar di berbagai platform streaming seperti Spotify, Youtube, Apple Music, TikTok, dan sebagainya.

Lebih lanjut, pelantun Sang Dewi itu mengaku NFT bisa dijadikan investasi jangka panjang.

"Yang pasti, Saya kalau berinvestasi harus tahu dulu investasinya, jangan sekadar ikut-ikutan. Karena seperti investasi lain, kita harus tahu siapa dan bagaimana yang ada di situ," kata ibu dari Stephanie Poetri itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Titi mengaku sudah mengerti mengenai NFT, karena itu dirinya mau bekerjasama dengan Netra.

"NFT atau cryptocurrency baru dipelajari, tahun lalu sudah saya pelajari," ujarnya.

Di Netra ada sekitar 500 NFT versi Titi DJ, di mana beberapa merupakan koleksi terbatas.

Dalam kesempatan yang sama, Andra Ramadhan Project juga mengenalkan NFT pertamanya melalui single “You’re not Alone” yang tersedia di seluruh platform streaming musik digital, dan bisa dimiliki netizen melalui NFT.

 

3 dari 4 halaman

Investasi

Personel Band Dewa 19 itu mengaku, ini merupakan investasi pertamanya.

"Ini investasi pertama aku untuk NFT. Aku percaya ini bisa jadi future asset. Bisa kita wariskan ke anak-anak," tandasnya.

Kali ini, sebanyak 250 koleksi NFT versi Andra bisa didapat para penggemarnya.

Sementara itu, Bryan Blanc COO Netra, kemudian mempresentasikan roadmap beserta fitur-fitur yang akan ada di platform Netra, mulai dari teknologi royalty-sharing yang semakin transparan, 1 of 1 NFT Auction, hingga tiket NFT profit-sharing.

Fitur Netra NFT Auction 1 of 1 akan dicoba pertama kali oleh Indra Lesmana pada akhir bulan ini, dengan album EP yang berjudul “In The Moment”. Album EP itu terdiri dari empat lagu yang direkam langsung pada konser solo piano.

4 dari 4 halaman

Bonus

Selain menawarkan 30 persen royalty-sharing, Indra Lesmana juga memberi bonus tiket VIP untuk konsernya yang akan datang kepada pemenang lelang NFT tersebut.

"Dengan positifnya dukungan untuk gerakan decentralized music ini, kami akan terus berjuang dan akan terus berinovasi untuk membantu musisi dan memajukan ekosistem musik tanah air," kata Setiawan Winarto selaku CEO Netra.

Ia juga menyinggung soal pajak yang akan dibebankan terhadap aset NFT. Itu artinya, NFT sebagai bagian dari blockchain, aset digital sudah diakui legalitasnya oleh pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.