Sukses

Theo Decius Pangaibali Sukses Jalani Profesi MUA Setelah Sempat jadi Anggota Dynamite Boyband

Liputan6.com, Jakarta Era boyband pernah mengalami masa kejayaan sekitar beberapa tahun yang lalu. Salah satunya adalah Dynamite Boyband yang menelorkan single I'm Falling in Love.

Namun sayangnya kejayaan itu tidak berlangsung lama. Hal itu yang membuat salah satu anggota Dynamite, Theo Decius Pangaibali pindah haluan menjadi seorang Makeup Artist (MUA).

"Dulu saya anak boyband di tahun 2011-2012. Tapi sebelum menjadi seorang penyanyi Boyband saya juga dulu sempat terjun di dunia akting ada beberapa sinetron di Tahun 2008-2010 tapi cuman beberapa scene aja sih. Dulu juga pernah cuman jadi extras talent di Film BBB bareng Raffi Ahmad dan anggota yang lain. Nah sekarang terjun di dunia makeup sebagai profesional MUA dari tahun 2018," ujar Theo Decius Pangaibali saat dihubungi baru-baru ini.

Theo mengaku kangen masa-masa menyanyi bersama Dynamite. "Kangen, apalagi sama teman-teman boyband yang dulu. Karena dulu sering show off air dalam dan di luar kota, jadi pasti kangen. Sekarang sedang jatuh cinta dengan dunia make up, tapi kalau ke depan Tuhan kehendaki untuk nyanyi lagi ya bisa aja buat single Lagu," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Sulit

Pilihan Theo untuk menjadi MUA memang sempat membuatnya sulit untuk memutuskan. Pasalnya, perubahan peran di depan layar menjadi di belakang layar cukup menegangkan.

"Dulu kan mulai awal karir boyband 2011, di tahun 2014 Boyband sudah mulai redup untuk itu pihak manajemen nggak meneruskan project Boyband-nya lagi. Kemudian Ipank manager saya yang sekarang, melihat saya punya talenta lain yaitu menggambar, jadi kenapa nggak dikembangin jadi MUA," ujarnya.

"Beberapa tahun terakhir prosesi MUA ini menjanjikan. Kenapa nggak dicoba, karena basic-nya gambar. Wajah orang dibayangin kanvas aja. Tinggal melukis di wajah orang," tambah Theo.

 

3 dari 4 halaman

Pindah Haluan

Setelah memutuskan untuk pindah haluan menjadi MUA, Theo mulai belajar otodidak.

"Manfaatin sosial media untuk belajar. Dan jadilah MUA sampai sekarang. Dulu aku kan aku jadi spot-lightnya kan yang dimake-upin, terus diurusin, dll. Nah sekarang Jadi MUA itu membuatku baru sadar ternyata kerja di belakang layar itu berat, bagaimana menunjukkan object itu terlihat sempurna. Sampai tangan gemetar awalnya," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Dipercaya

Namun, tekad bulatnya membuahkan hasil. Terbaru, di Bulan Suci Ramadhan ini Theo dipercaya untuk make up Reza Arthamevia dan Opick Tombo Ati.

"Mereka punya lagu duet single Religi terbaru judulnya "Engkau Tak Sendiri" dan saya dipercayakan make up-in keduanya untuk cover single-nya. Pengalamannya seru banget, ini kali kedua make-up Teh Reza. Ini project pertama saya untuk cover single lagu. Bangga bisa menjadi bagian dari project besar itu," paparnya.

Theo berharap ke depan karirnya sebagai MUA semakin gemilang.

"Pengin apa yang saya kerjakan sekarang bisa berkembang lebih besar, Lebih dikenal banyak orang. Semoga talenta yang saya punya ini berguna bagi orang lain yaitu mempercantik mereka. Kalau Tuhan percayakan saya untuk sukses saya bisa jadi Berkat untuk orang lain. Semoga bisa lebih luas jangkauan pekerjaan sebagai MUA jadi nggak cuma sabang sampai Merauke aja tapi juga sampai luar negeri," pungkasnya.