Sukses

Reza Arap Gunakan Uang dari Doni Salmanan untuk Top Up Game Sampai Bayar Karyawan

Uang Rp 1 Miliar pemberian Doni Salmanan digunakan Reza Arap buat top up game hingga kebutuhan rumah tangganya.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Arap telah mengembalikan uang yang diberikan oleh Doni Salmanan kepada penyidik Bareskrim Polri sebesar Rp Rp 950 juta. Jumlah tersebut dipotong lima persen dari uang Rp1 miliar yang diberikan tersangka kasus pencucian uang dan penipuan investasi binary option.

Meski berat pemilik nama asli Reza Oktovian berusaha mengikhlaskan uang tersebut dikembalikan. Padahal sejak awal pemberian uang tersebut, Reza Arap sudah banyak menggunakan untuk keperluan pribadinya salah satunya top up game yang selama ini dimainkan.

Merasa memiliki banyak uang, saat itu Reza Arap mengaku kalap saat melakukan top up game yang sedang ia mainkan. Padahal Kalau menggunakan uang pribadinya sendiri ia tak mungkin melakukan top up sebanyak itu.

"Gue pakai dong, sudah delapan bulan pak. Gue pakai buat top-up game, gue pakai, ya banyak lah," kata Reza Arap, saat berbincang di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (7/4/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Rumah Tangga

Tak hanya untuk top up game, uang pemberian Doni Salmanan juga ia gunakan untuk keperluhan rumah tangganya dengan Wendy Walters. Selain itu Reza Arap juga menggunakan untuk membayar gaji karyawannya.

Saat uang itu dipermasalahkan dan harus dikembalikan, ternyata sisanya tinggal sedikit karena sudah dipakai banyak oleh Reza Arap.

"Gue pakai juga buat kebutuhan rumah, karyawan, hiburan, sisanya sedikit,” kata Reza Arap.

3 dari 4 halaman

Stres

Tak dipungkiri, Reza Arap mengaku stres mendapat masalah ini. Bahkan berat badannya sempat turun sebanyak tujuh kg karena memikirkan bagaimana harus mengembalikan uang dari Doni Salmanan yang sudah ia pakai.

Apalagi ini merupakan pertama kalinya ia berurusan dengan hukum yang melibatkan uang yang nominalnya tak sedikit. Tak mau dirinya bermasalah, ia pun memutuskan untuk mengambalikannya.

"Ya (turun berat badan) kan proses stres," kata Reza, di kanal YouTube Deddycorbuzier dikutip Rabu (6/4/2022).

"Gue enggak pernah berhadapan kayak gini sebelumnya," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Dapat Uang

Diketahui Reza Arap pernah menerima uang sebesar Rp 1 miliar dari Doni Salmanan saat live streaming game Ragnarok X di kanal YouTube-nya. 

Mulanya, Reza Arap menerima uang donasi sebesar Rp 10 juta, tetapi jumlahnya kian bertambah, mulai dengan nominal 20, 50, hingga Rp 100 juta secara bertahap hingga mencapai Rp 1 Miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.