Sukses

Bigbang Langsung Rajai Tangga Lagu Global lewat Still Life, Comeback Setelah 4 Tahun

Bigbang merilis single baru bertajuk "Still Life".

Liputan6.com, Seoul - Bigbang akhirnya comeback dengan karya baru setelah vakum selama kurang lebih empat tahun. G Dragon dkk kembali dengan single berjudul "Still Life".

Sesaat setelah single terbaru mereka dirilis pada Selasa (5/4/2022) tengah malam waktu setempat, lagu ini langsung menempati puncak tangga lagu iTunes di 33 wilayah.

Tak hanya itu, "Still Life" juga menduduki puncak tangga lagu realtime di situs streaming musik utama di Korea, Cina, dan Jepang melalui Melon, QQ Music, dan Line Music, diwartakan Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penonton MV

Sementara itu, 13 jam setelah diunggah di kanal YouTube BIGBANG, video klip "Still Life" juga sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.

"Still Life" adalah lagu yang berkesan dengan suara band organik yang menampilkan melodi abadi dan memiliki lirik yang indah. Dikutip dari Soompi, G Dragon dan T.O.P berpartisipasi dalam composing dan penulisan lirik.

3 dari 4 halaman

Trending

Para penggemar juga sangat antusias menanti single baru Big Bang. Terbukti satu jam setelah dirilis, tagar BIGBANG_STILLLIFE menempati peringkat 1 di tren Twitter seluruh dunia.

Hingga Selasa siang, tagar tersebut juga masih menjadi trending topic dan mengumpulkan 1,3 juta kali cuitan. 

4 dari 4 halaman

Respons

"BIGBANG bukan hanya seorang artis bagi kita. BIGBANG memulai sebuah budaya. Mereka membentuk generasi. Mereka mempengaruhi industri saat ini," kata salah satu penggemar.

"Saya banyak menangis. Perasaan nostalgia ketika mendengar suara mereka, ditambah apa yang terjadi beberapa tahun terakhir," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.