Sukses

Ringgo Agus Rahman Beberkan Tantangan Syuting Film Pulang di Yogyakarta, Ada yang Ketinggalan Pesawat

Ringgo Agus Rahman berbagi romantika syuting film Pulang di tengah pandemi Covid-19. Ia mesti menempuh perjalanan ke Yogyakarta via jalur darat.

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (2/4/2022), Ringgo Agus Rahman meluncurkan film Pulang karya sutradara Azhar Kinoi Lubis. Film ini dapat diakses secara legal lewat platform streaming KlikFilm.

Dalam Pulang, Ringgo Agus Rahman beradu akting dengan Imelda Therinne, Ziva Magnolia, dan Mark Natama. Yang menarik, Pulang mengusung konsep road movie.

Suami Sabai Morscheck dituntut menyetir mobil. Syuting perjalanan via jalur darat ditempuh dengan pengawasan pihak Jasa Marga untuk memastikan aspek keselamatan pemain dan kru.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mobil Klasik

“Mobil klasik setir kiri dengan kondisinya enggak sama kayak mobil sekarang yang serbamatik. Tapi ada teknis yang dibuat makin mudah untuk kebutuhan gambar,” kata Ringgo Agus Rahman.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Sabtu (2/4/2022), ia mengenang romantika syuting di jalanan. Menyetir mobil klasik sambil beradu akting bukan perkara gampang.

 

3 dari 5 halaman

Jasa Marga

“Kami bekerja sama dengan pihak Jasa Marga. Setiap take selalu dijaga karena bagaimana pun yang terpenting keselamatan. Sehingga kami bisa fokus ke akting karena tidak mengkhawatirkan yang lain-lain,” imbuhnya.

Tujuan perjalanan di film Pulang adalah Yogyakarta. Bagi Ringgo Agus Rahman Kota Gudeg selalu menyenangkan. “Reading-nya enak, kulinernya enak. Gue selalu menganggap Yogyakarta itu tempat semua orang. Semua tipe orang di dunia pasti cocok sama Jogja,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Kayak Liburan

Sementara Imelda Therinne sebenarnya tak punya kewajiban untuk ikut perjalanan menuju Yogyakarta. Bintang film Belenggu stand by di Yogyakarta karena adegan yang jadi bagiannya sepenuhnya berada di sana.

“Kebetulan aku dapat set-setnya langsung di Yogyakarta. Aku enggak kebagian perjalanan yang jauh itu. Syutingnya kayak liburan sih, ha-ha-ha! Bebannya pas harus masuk ke dalam skrip,” Imelda Therinne menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Ketinggalan Pesawat

Sejurus kemudian, ia ingat sebuah tragedi. “Sempat ketinggalan pesawat. Aku ketinggalan pesawat, akhirnya menempuh jalan darat, tapi ternyata perjalanan darat menyenangkan. Surprisingly jalanannya sudah bagus,” ia mengingat.

Pulang mengisahkan Pras (Ringgo) dan putrinya, Rindu (Ziva) yang menempuh perjalanan ke rumah Eyang, untuk menyusul istrinya, Santi (Imelda) dan putra bungsunya, Beno (Mark). Ada banyak rahasia tersingkap dalam momen mudik ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.