Sukses

Pihak Keluarga dan Anak Angkat Sempat Cekcok di Depan Makam Dorce Gamalama

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan antara keluarga dan anak angkat Dorce Gamalama kian memanas. Kedua belah pihak sempat cek cok di depan makam Dorce Gamalama, ketika mereka sama-sama berziarah di waktu yang bersamaan.

Mimi keponakan Dorce Gamalama yang ada di lokasi kejadiana menceritakan, saat itu ia dan keluarganya berziarah di hari ke-40 kepergian selebritis pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Saat itu kata Mimi, ada Erlita yang merupaka kakak kandung Dorce Gamalama yang juga ibunya. Ada pula suami Mimi serta keponakan Dorce dari Medan.

Ternyata di sana ada dua anak angkat Dorce Gamalama yakni Rizky dan Abu. Meski berpapasan mereka sama sekali tidak menegur Mimi dan keluarga yang merupakan saudara kandung Dorce Gamalama.

"Kita datang ke sana tujuannya nyekar mama ya, karena itu 40 hari. Mereka memang ziarah, tapi mereka tahu ada kita di sana kan, boro-boro menyapa, nengok aja nggak mau. Jadi wajar aja kita emosi, kita ngomong," kata Mimi ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (30/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Itikad Baik

Emosi sudah tak bisa dibendung lantaran selama ini anak angkat Dorce Gamalama tidak pernah menghargai mereka. Apalagi mereka tidak berkomunikasi dengan baik dengan keluarga kandung Dorce Gamalama.

"Selama ini kita ngomong baik-baik sama mereka nggak ada respons sama sekali. Kita coba telepon, kita datangi ke rumah mereka, selalu nggak ada. Alasan lagi di luar lah, kita WA nggak dibalas, malah di-blok. Jadi seperti nggak ada niat baik dari anak-anak angkat itu untuk diskusi kekeluargaan," ujar Mimi.

3 dari 4 halaman

Tak Boleh Masuk ke Rumah

Tak hanya itu, keluarga selama ini dilarang masuk ke kediaman almarhum. Bahkan, mereka sampai mengamanahkan penjaga rumah agar tak mengizinkan keluarga masuk.

"Kami masuk ke rumah pun tidak diizinkan. Kami minta dibukakan kunci sama mbak di sana tapi nggak bisa, katanya karena ada amanah nggak boleh dibukakan kunci, emang kami orang lain? Kenapa emang kami nggak boleh masuk? Kenapa kami nggak boleh lihat barang-barang di rumah, sudah kosong apa gimana, ya terpaksa kami katakan semua di makam," katanya emosi.

 

4 dari 4 halaman

Warisan

Meninggalnya Dorce Gamalama menyisakan masalah baru antara keluarga kandung dan anak angkat Dorce Gamala perihal warisan. Apalagi setelah 40 hari meninggalnya Dorce Gamalama, anak angkat belum juga membuka surat wasiat .

Tak hanya harta waris, pihak keluarga juga mempermasalahkan soal sumbangan yang didapatkan Dorce Gamalama semasa hidup yang kini dikelola oleh anak angkat Dorce Gamalama.

"Coba dong diaudit dulu, berapa total orang menyumbang, berapa total untuk dikembalikan utang," ujar Husni kuasa hukum keluarga Dorce Gamalama.

"Harus diingat yang berhak melakukan pembayaran dan pelunasan utang itu bukan mereka, tapi keluarganya," kata Husni.