Sukses

Marshanda Akui Jarang Syuting Malah Bikin Mentalnya Makin Sehat

Marshanda mengaku bahwa kegiatannya yang sudah tak sepadat dahulu membuatnya bisa lebih sehat secara mental.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda belum lama ini menanggapi sejumlah komentar dari warganet yang isinya berupa tudingan bahwa dirinya sudah tak laris lagi. Pasalnya, wajahnya kini memang sudah jarang terlihat di layar televisi.

Namun begitu, Marshanda mengaku bahwa kegiatannya yang sudah tak sepadat dahulu membuatnya bisa lebih sehat secara mental. Ditambah lagi, aktris yang akrab disapa Chacha ini sudah lama mengaku sedang memiliki gangguan mental yang disebut dengan bipolar.

"Gue pernah baca komen netizen atau di interview, pernah ada yang melontarkan ‘Wah Marshanda sudah enggak laku nih, sekarang?' Terus gue wondering, sih kayak gimana ya dengar kata-kata itu?" ujar aktris sinetron Orang Ketiga, seperti disampaikannya melalui video di akun Instagram @marshanda99.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sepadat Dahulu

Seperti diketahui banyak orang, Marshanda sudah mengawali kariernya sebagai aktris sinetron di usia anak-anak. Namanya pun sudah makin terkenal ketika ia berusia remaja. Setelah berusia kepala 3, Marshanda mengakui kehidupannya tak sepadat dahulu namun malah lebih bisa dinikmati.

"Kalau ditanya waktu gue di umur 15 tahun, zaman syuting apapun itulah, sinetron zaman dulu gue karena banyak banget. Gue enggak tahu umur 32 akan ngerasa apa saat ditanya kalimat seperti itu. Sekarang jarang muncul di TV, dan ternyata gua merasa baik-baik saja," Chacha mengungkapkan.

 

3 dari 5 halaman

Menemukan Hal yang Dicari

Marshanda pun mengaku bahwa sesuatu yang dicarinya dalam hidup bukanlah materi atau popularitas semata. Namun juga kesanggupannya untuk membantu banyak orang.

"Dan gue baru sadar bahwa yang gue cari dari hidup, kepuasan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media. Tapi di mana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down atau mungkin mental health challenge like me," tutur Marshanda.

 

4 dari 5 halaman

Mengubah Hidup Orang Lain

Tak hanya itu, Marshanda juga mengaku sudah mengubah hidup banyak orang, terutama bagi para penderita gangguan bipolar. Sehingga, ia pun tak peduli dengan popularitasnya di muka publik.

"Saat gue pernah open bipolar disorder dan itu raising awarness di Indonesia tentang mental health, dan gue bisa merubah banyak hidup orang. Karena mereka jadi punya harapan, bisa survive dan tetap bisa maju seperti gue. Itu, lebih penting dari laku dunia entertainment... Buat gue," ucap Marshanda.

 

5 dari 5 halaman

Bangga

Dalam keterangan video yang ditulisnya, Marshanda mengaku bahwa dirinya kini bangga dengan kehidupan yang disebut oleh beberapa orang sebagai tak lagi "laku".

"Ada yang lebih penting dari menjadi selebriti “laku” dan rajin tampil di media buat gue. How much I wanna show up is my choice and nothing makes me proud more than being who I already am now. 🙂," tulisnya.

"(Emang sih tahun lalu gue shooting 2 film layar lebar dan rekaman soundtrack, tapi ini untuk ngasih sudut pandang berbeda aja bahwa “jadi artis laku bukan hal #1 yang bikin gue merasa hebat”.) 🙏," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.